JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kemarau Panjang, 30 Hektare Hutan di Bogor Terbakar

   
Kebakaran hutan dan lahan milik Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan ( KPH) Bogor di Desa Antajaya, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor. Kebakaran masih terjadi sejak akhir Jumat (4/10/2019) hingga Senin (7/10/2019) / tempo.co

BOGOR, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Kemarau panjang kali kni berdampak buruk di Kabupaten Bogor. Selain terjadinya krisis air bersih, terjadi pula kebakaran hutan seluas 30 hektare di kawasan Jonggol.

Kawasan hutan milik Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan ( KPH) Bogor yang berlokasi di Desa Antajaya, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor itu ludes terbakar dalam tiga hari terakhir.

Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor, Muhamad Adam Hamdani mengatakan, kebakaran hutan yang melanda 30 hektare itu sudah terjadi sejak Sabtu (5/10/2019) pekan lalu.

Baca Juga :  Jokowi Disebut Cawe-cawe Soal Kabinet Prabowo, Habiburokhman: Saya Saja Boleh Usulkan Nama?

“Titik api pertama kali diketahui tiga hari lalu dan api mulai membesar dan menghanguskan hutan sejak Ahad sampai hari ini,” kata Adam kepada Tempo, Senin (7/10/2019).

Dia mengatakan, lokasi kebakaran hutan dan lahan yang mencapai 30 hektar ini tepatnya terjadi di Petak 1 b, RPH Cariu, BKPH Joggol ini merupakan lahan mklik KPH Bogor,

Baca Juga :  Hanya PDIP dan PKS yang Diprediksi Menjadi Oposisi bagi Prabowo-Gibran

“Berdasarkan data luasan baku hutan dan lahan tersebut luasnya sekitar 77,3 hektare, sedangkan luas lahan yang terbakar mencapai 30 hektare,” katanya.

Adam mengatakan, sumber api dan informasi kebakaran hutan di wilayah Bogor timur itu berdasarkan aplikasi hotsopt yang terlihat pada hari Minggu kemarin sekitar pukul 06.00 WIB.

“Api semakin siang semakin membesar bahkan hingga hari ini, Senin (7/10/2019) ada beberapa titik hutan yang masih terbakar,” katanya.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com