JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kenakan Sarung Batik, Gibran Dorong Santri Al Muayyad Jadi Pengusaha Sukses

   
Putra sulung Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka mendorong santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al Muayyad Solo jadi pengusaha sukses. Lewat Talkshow “Ngaji Ekonomi Kreatif”, Sabtu (26/10/2019), Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Putra sulung Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka mendorong santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al Muayyad Solo jadi pengusaha sukses. Lewat Talkshow “Ngaji Ekonomi Kreatif”, Sabtu (26/10/2019), Gibran bagikan tips-tips sukses berwirausaha sukses.

Yang menjadi pemandangan unik, penampilan Gibran kali ini tidak seperti biasanya berbusana kasual, karena Gibran mengenakan sarung batik dipadupadankan dengan atasan kemeja putih polos. Penampilan tersebut cukup menarik karena selama ini Gibran selalu memakai busana kasual saat mengisi suatu acara.

Baca Juga :  PDIP Buka Pendaftaran Bakal Cawali-Cawawali, Diah Warih: Pilkada Solo Kian Menarik

Kedatangan Gibran menjadi narasumber talkshow menemani pengasuh Pondok Pesantren API Tegalrejo, Magelang, KH Yusuf Chudlori atau Gus Yusuf dan CEO Bahaso.com Tyovan Ari Widagdo.

“Saya memiliki empat sampai lima motif sarung. Dan yang ini adalah produk dari Al Muayyad. Ini produksinya Gus Irfan (salah satu pengasuh Ponpes Al-Muayad). Saya beli,” tuturnya.

Baca Juga :  Mangkunegara X Jadi Salah Satu Calon Walikota Solo Paling Dominan, Gibran Sebut Akan Ada Kejutan

Sementara itu, Gibran mendorong santri untuk berwirausaha dan menjadi pengusaha sukses. Dia juga menekankan perlunya memulai wirausaha sejak muda tanpa harus mengumpulkan banyak modal.

”Saya itu memulai buka usaha sejak usia 23 tahun. Makanya saya mendorong Kaesang itu berwirausaha sebelum usia 23 tahun. Walhasil dia membuka Sang Pisang saat masih kuliah. Sekarang cabangnya sudah 90 outlet, bahkan ada yang di Malaysia,” tukasnya. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com