JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kobaran Api Gegerkan Hadiluwih Sumberlawang. Warga dan Aparat Berhamburan Ikut Bantu Pemadaman 

Warga dan petugas saat membantu pemadaman kebakaran yang melanda rumah milik warga Hadiluwih, Sumberlawang, Sragen, Jumat (25/10/2019). Foto/Wardoyo
   
Warga dan petugas saat membantu pemadaman kebakaran yang melanda rumah milik warga Hadiluwih, Sumberlawang, Sragen, Jumat (25/10/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kebakaran melanda rumah dan kandang milik warga Hadiluwih, Sumberlawang, Sragen, Jumat (25/10/2019). Meski tidak ada korban jiwa, kejadian itu sempat membuat panik warga.

Kebakaran itu melanda kandang milik Widodo (44) warga Sumberjo RT 17, Desa Hadiluwih, Kecamatan Sumberlawang, Sragen.

Data yang dihimpun di lapangan, kebakaran terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Menurut keterangan warga, kebakaran bermula ketika korban membuat perapian di kandang sapi.

Baca Juga :  Gara-gara Jualan Obat Mercon Saat Bulan Suci Ramadhan Pemuda di Sragen Ditangkap Polisi Terancam Pidana

Perapian dibuat dari sisa pakan ternak sapi yang bercampur kotoran sapi. Rupanya perapian yang dalam istilah jawa disebut diang itu, tak tuntas dipadamkan.

Ternyata sisa api diang mendadak menyulut api dan merambat ke dinding rumah yang di buat dari bambu yang sudah lapuk. Api kemudian menjalar lagi ke tempat kandang penampungan pakan ternak.

Baca Juga :  Ramadhan di Sragen: Patroli Gabungan Samapta Polres Sragen dan Polsek Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong

Melihat kobaran api, warga langsung berhamburan membantu pemadaman. Bersamaan itu, petugas Polsek dan elemen terkait juga datang membantu.

“Alhamdulillah berkat kesigapan aparat bersama warga, api bisa dipadamkan dan tak sampai menimbulkan kerugian besar. Tidak ada korban jiwa namun kerugian material mencapai Rp 2,5 juta,” papar Kapolsek Sumberlawang, AKP Fajar Nur Ihsanudin, Jumat (25/10/2019). Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com