JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Komandan Lanud Adi Soemarmo Buka Tiga Pendidikan di Lanud Adi Soemarmo

   
Inspektur upacara Komandan Lanud Adi Soemarmo saat memasangkan tanda siswa kepada perwakilan siswa, pada upacara pembukaan pendidikan Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama (sejursarta) Radar Angkatan ke-35, Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama (Sejursarta) Pomau Angkatan ke-49 dan Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama Jasmani Militer (Sejursarta Jasmil) Angkatan ke-10. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T. selaku Inspektur Upacara membuka tiga pendidikan yaitu Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama (Sejursarta) Radar Angkatan ke-35, Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama (Sejursarta) Pomau Angkatan ke-49 dan Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama Jasmani Militer (Sejursarta Jasmil)) Angkatan ke-10 bertempat di Ruang M Iwan Skadik 404 Lanud Adi Soemarmo, (29/10/2019).

Dankodiklatau Marsekal Muda Tatang Harlyansyah, S.E.,M.M. dalam sambutannya yang dibacakan Inspektur upacara mengatakan bahwa pendidikan Sejursarta Radar yang dilaksanakan bertujuan untuk memberikan bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan kejuruan dasar radar, serta untuk membentuk sikap maupun perilaku para siswa agar dapat melaksanakan tugas sebagai pelaksana pemeliharaan dan pengoperasian radar dengan baik.

Baca Juga :  PDIP dikabarkan  Bakal Merapat ke Prabowo, Begini  Reaksi Gibran

Selanjutnya, Sejursarta Pomau dan Sejursarta Jasmil, bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan dasar yang berkaitan dengan tugas-tugas polisi militer dan jasmani militer, serta untuk membentuk sikap dan perilaku para siswa, agar mampu melaksanakan tugas dengan baik di kesatuan masing-masing.

Lebih lanjut Dankodiklatau mengatakan bahwa janji siswa yang baru saja kalian ucapkan hendaknya bukan hanya sekedar simbol, akan tetapi harus disertai dengan tindakan kesadaran dan ketulusan hati untuk melaksanakan semua yang telah saudara ucapkan. Ikuti dan taati semua peraturan serta tata tertib yang berlaku di lingkungan lembaga pendidikan. Apabila terbukti ada siswa yang melakukan pelanggaran, tentu yang bersangkutan akan mendapat sanksi sesuai tingkat kesalahan yang dilakukan.
Selanjutnya Dankodiklatau mengharapkan agar para siswa dapat mengikuti pendidikan ini dengan semangat dan bersungguh-sungguh, sehingga kedepannya dapat menjadi prajurit profesional, militan dan inovatif.

Baca Juga :  PDIP Buka Pendaftaran Bakal Cawali-Cawawali, Diah Warih: Pilkada Solo Kian Menarik

Pendidikan Sejursarta Radar Angkatan ke-35 diikuti 20 siswa dengan lama pendidikan lima bulan di Skadik 402, sedangkan pendidikan Sejursarta Pomau Angkatan ke-49 diikuti 66 Siswa lama pendidikan lima bulan dan Sejursarta Jasmil Angkatan ke-10 diikuti 10 siswa dengan lama pendidikan empat bulan di Skadik 405.

Upacara pembukaan pendidikan ini dihadiri pejabat dari Lanud Adisoemarmo dan dari Depohar 50. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com