JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Krisis Air Makin Parah, Komunitas Mobil Soloraya Rame-rame Guyur Droping Air ke Sragen. Komunitas Land Cruiser dan Jeep Sumbang 35 Tangki 

Komunitas LCSR dan Jeep Sragen Asri saat berpose bersama Sekda Sragen untuk pemberangkatan droping air bersih 35 tangki di Sragen, Minggu (5/10/2019). Foto/Wardoyo
   
Komunitas LCSR dan Jeep Sragen Asri saat berpose bersama Sekda Sragen untuk pemberangkatan droping air bersih 35 tangki di Sragen, Minggu (5/10/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM  Krisis air bersih dampak kemarau panjang yang melanda sebagian wilayah Sragen terus memantik empati. Tak hanya dari pemerhati di Sragen, para komunitas di Soloraya pun juga ikut tergerak.

Salah satunya adalah Komunitas Penggemar Mobil Land Cruiser Soloraya yang tergabung dalam LCSR. Mereka menggelar bakti sosial droping air bersih ke Sragen setelah mendengar berita krisis air yang makin parah di Bumi Sukowati.

Droping digelar pagi tadi, Minggu (5/10/2019) dilepas langsung oleh Sekda Sragen, Tatag Prabawanto di Halaman Pemda Sragen.

Ketua Pelaksana Baksos dari Komunitas LCSR di Sragen, Sugiyanto, mengatakan agenda droping pagi tadi digelar oleh LCSR bekerjasama dengan komunitas Jeep Sragen Asri (JSA).

Baca Juga :  Terbaik, Bank Djoko Tingkir Sragen Tetap Konsisten Kembali Meraih Penghargaan TOP BUMD Tahun 2024 Golden Trophy

Total ada 30 tangki air bersih yang digalang dari LCSR dan dibantukan untuk wilayah krisis air bersih di Sragen.

“Dari komunitas JSA kemarin sudah bantu penampungan air di dua desa di Slendro Gesi dan Ngepringan Jenar. Nah hari ini kami dari LCSR membantu air bersihnya sebanyak 30 tangki,” paparnya.

Sugiyanto menguraikan baksos droping air itu digagas sebagai wujud kepedulian terhadap nasib warga di sebagian wilayah Sragen yang kesulitan air bersih.

Kondisi yang makin parah, telah menggerakkan empati dari anggota komunitas LCSR untuk menggalang iuran untuk membantu air bersih.

Menurutnya untuk LCSR sendiri hari ini menggelar baksos droping di dua kabupaten yakni Sragen dan Sukoharjo.

Untuk pengiriman bantuan di Sragen dikawal 10 anggota LCSR bersama dari JSA.

Baca Juga :  Bioskop legendaris Garuda Theatre Sragen: Kenangan Manis Masa Lalu

“Kita berfikir bahwa orang jeep itu tidak hanya hura-hura saja. Tapi juga peduli terhadap kesulitan masyarakat. Semampu dari anggota, kita ingin berbagi setidaknya meringankan beban mereka yang dilanda krisis air bersih,” tandasnya.

Sekda Sragen, Tatag Prabawanto mengapresiasi positif aksi baksos dari komunitas jeep dan land cruiser itu. Ia menyebut hari ini ada sebanyak 35 tangki yang didroping dari dua komunitas itu.

“Semoga itu bisa memberikan manfaat bagi saudara-saudara kita yang sedang mengalami kekeringan di Sragen. Meskipun Pemkab tetap intens menyalurkan droping air bersih, kehadiran donasi dari berbagai pihak itu setidaknya bisa ikut meringankan beban warga yang ditimpa kekeringan,” tandasnya. Wardoyo

 

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com