JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Lanud Adi Seomarmo Berikan Bimbingan dan Konseling bagi para Instruktur dan Tenaga Pendidik

   
Pelaksanaan bimbingan dan konseling bagi para instruktur dan tenaga pendidik di ruang rapat Skadik 401 Lanud Adi Soemarmo. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 30 instruktur dan tenaga pendidik mengikuti bimbingan dan konseling yang dilaksanakan di ruang rapat Skadron Pendidikan 401 Lanud Adi Soemarmo. Pengarahan Bimbingan dan Konseling ini disampaikan oleh Mayor Kes Hadrianita Indah S.Psi., dari Dispsiau, Rabu (16/10/2019).

Dalam sambutan Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T. yang dibacakan Komandan Skadik 401 Letkol Nav Muhammad Jausan menyampaikan bahwa kegiatan bimbingan dan konseling ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para instruktur dan tenaga pendidik di lingkungan Lanud Adi Soemarmo dalam memahami teori maupun praktek tentang dasar-dasar konseling. Sehingga instruktur dapat menerapkan sebagai konselor yang bermanfaat bagi lembaga pendidikan, rekan sejawat dan siswa yang melaksanakan pendidikan di lingkungan Lanud Adi Soemarmo.

Baca Juga :  Keluarkan SE THR untuk Ojol dan Kurir, Pemkot Solo: Sifatnya Imbauan, yang Memutuskan Aplikator

Dengan diselenggarakan kegiatan ini diharapkan para instruktur dan tenaga pendidik, nantinya mempunyai bekal pemahaman dan pengetahuan serta menumbuhkan rasa kepedulian dalam proses belajar mengajar kepada para siswa, baik dalam pola pikir, sikap dan tindakan serta memahami bagaimana cara berinteraksi antar siswa dan instruktur serta mampu memberi konsultasi terbatas terhadap siswa yang mempunyai masalah baik dibidang akademis maupun masalah lainnya. Sehingga keberhasilan dalam pelaksanaan tugas dapat maksimal, demikian ungkap Danlanud.

Baca Juga :  Sidang Perdana Sengketa Pilpres, Gibran: Kita Ikuti Prosesnya Saja

Selanjutnya, Komandan Lanud mengatakan kepada para instruktur dan tenaga pendidik yang mengikuti kegiatan ini, saya minta agar dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, sehingga ilmu yang sudah diperoleh dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari khususnya pada penerapan proses belajar mengajar di Lanud Adi Soemarmo ini. Triawati PP

 

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com