JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Letkol Nav Janur Yudo Anggoro, M.Tr (Han) Jabat Danskadik 403 Lanud Adi Soemarmo

   
Keterangan gambar : Salam komando Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T. dengan pejabat lama dan pejabat baru. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T. memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Skadron Pendidikan (Danskadik) 403 Lanud Adi Soemarmo dari Letkol Pnb Alfian, S.E. kepada penggantinya Letkol Nav Janur Yudo Anggoro, M.Tr (Han) di Lapangan Skadik 403 Lanud Adi Soemarmo. Kamis (24/10/2019).

Dalam sambutannya, Komandan Lanud Adi Soemarmo mengatakan bahwa alih tugas dan alih jabatan di lingkungan TNI Angkatan Udara, merupakan hal yang wajar sebagai bentuk realisasi dari kebijakan pimpinan TNI AU dalam rangka regenerasi, tuntutan kebutuhan organisasi dan proses pembinaan personel, guna mengoptimalkan kemampuan satuan untuk mendukung tugas pokok Lanud Adi Soemarmo.

Dilihat dari segi dinamisasi organisasi, maka pergantian pejabat merupakan cara untuk mendayagunakan kemampuan personel secara optimal, menumbuhkan suasana segar dalam kehidupan organisasi dan untuk menimbulkan gairah kerja bagi organisasinya. Sedangkan jika dilihat dari segi pembinaan personel, pergantian semacam ini merupakan peluang untuk mengembangkan karier bagi yang bersangkutan, demikian ungkap Danlanud Smo.

Baca Juga :  Teguh Prakosa, Wakil Gibran Akan Daftar Jadi Calon Walikota Solo, Yakin Partainya Melihat Figur Internal

Lebih lanjut, Danlanud Smo mengucapkan selamat kepada Letkol Nav Janur Yudo Anggoro, M.Tr (Han) yang telah mendapat amanah jabatan sebagai Komandan Skadik 403 Lanud Adi Soemarmo yang baru, disertai harapan semoga dapat melaksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi, karena jabatan ini merupakan kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh bangsa dan negara serta harus disyukuri sebagai amanah dari Tuhan Yang Maha Esa.

Diakhir amanatnya Komandan Lanud menyampaikan bahwa peran Skadik 403 sebagai pelaksana pendidikan Sekolah Pertama Bintara Prajurit Karier TNI AU dan Sekolah Pembentukan Bintara TNI AU sangatlah penting dalam menghasilkan Bintara TNI AU yang berkualitas. Upaya yang dilakukan dalam meningkatkan kualitas hasil didik di Skadik 403 Lanud Adi Soemarmo hendaknya dilakukan berdasarkan atas konsistensi dan komitmen untuk menjadikan lanud adi soemarmo sebagai Lanud pendidikan di jajaran Kodiklatau yang dapat dibanggakan.

Baca Juga :  Pecah! Penumpang KRL Solo-Yogya Overload Selama Libur Lebaran, KCI Imbau Prioritaskan Tempat Duduk untuk Penumpang Gendong Anak

Selanjutnya pejabat lama Letkol Pnb Alfian, S.E akan bertugas di Koopasau II sebagai Pabandya Duk Ops Sops Kas Koops AU II, sementara itu pejabat baru Letkol Nav Janur Yudo Anggoro, M.Tr (Han) sebelumnya menjabat sebagai Dankorsis Sekkau, hadir pada upacara sertijab tersebut pejabat Lanud Adi Soemarmo dan Depohar 50, Ketua PIA AG Cabang 3/G II Lanud Adi Soemarmo beserta pengurus. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com