JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

Mantapkan Diri Songsong Era Industri 4.0, Mahasiswa Uniba Solo Dibekali Kiat-kiat Menembus Dunia Internasional

   
100 mahasiswa Uniba mengkiti Mata Kuliah Ekonomi Manajerial yang membahas mengenai dunia ekonomi dalam lingkup bisnis global yang menghadirkan narasumber Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Surakarta, Rabu (9/10/2019). Istimewa

SOLO JOGLOSEMARNEWS.COM – Dunia ekonomi tidaklah selalu stagnan. Stagnansi pada dunia ekonomi akan bermuara pada lambatnya laju pertumbuhan ekonomi. Dunia ekonomi adalah dunia yang sangat dinamis. Dalam dinamisnya dunia ekonomi perubahan dapat terjadi dalam waktu yang relatif singkat. Perubahan tersebut harus selalu diikuti agar manusia dapat mempertahankan eksistensinya.

Mata Kuliah Ekonomi Manajerial yang diberikan Rabu (9/10/2019) membahas mengenai dunia ekonomi dalam lingkup bisnis global. Supawi Pawenang, selaku pengampu mata kuliah Ekonomi Manajerial menggandeng dinas terkait, Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Surakarta untuk mengadakan kuliah dengan materi terkait. Supawi Pawenang memberikan gambaran mengenai dunia bisnis global, kemudian pemateri dari Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Surakarta memberikan materi terkait akses ke dunia internasional dan pengurusan keadministrasian.

Baca Juga :  Sidang Perdana Sengketa Pilpres, Gibran: Kita Ikuti Prosesnya Saja

Mata Kuliah dengan menggandeng instansi terkait ini merupakan salah satu bentuk upaya untuk menghubungkan dunia teori dan kiat-kiat praktis. Sehingga, mahasiswa memiliki pandangan baik dari segi teoritis maupun praktis. Perkuliahan ini dilaksanakan di Aula Sidoluhur UNIBA Surakarta. Partisipan dalam mata kuliah ini diikuti sebanyak kurang lebih 100 mahasiswa. Mahasiswa-mahasiswa tersebut berasal dari Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi, UNIBA Surakarta.

Baca Juga :  Meski Paling Populer, Kaesang Diprediksi Tak Maju dalam Pilkada Solo 2024

“Harapan dengan adanya kegiatan ini adalah mahasiswa memiliki pengetahuan yang dapat diimplementasikan di dunia kerja nantinya. Kerjasama yang telah berlangsung antara UNIBA Surakarta dengan Instansi pemerintah, seperti kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Surakarta diharapkan akan dapat terus berlangsung dan dapat memberikan manfaat baik bagi mahasiswa maupun pihak-pihak terkait,” tandas Supawi. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com