JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Diikuti Seluruh Unsur Warga, Kirab Budaya Kelurahan Karangasem Laweyan Solo Meriah

   
Dok Bank Sampah Gajah Putih

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Warga Kelurahan, Karangasem, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta tampak antusias mengikuti gelar budaya Kelurahan, Minggu (6/10/2019) pagi.

Gelar dan kirab budaya tersebut diikuti oleh berbagai elemen masyarakat di Kelurahan Karangasem, seperti SMP Muhammadiyah Karangasem, Karang Taruna di tingkat RT, kelompok ibu-ibu PKK, perguruan pencak silat serta seluruh warga.

Masing-masing mengjrimkan dan mengkreasikan potensi- potensi yang dimilikinya. Mulai dari potensi seni hingga kuliner.

Dibuka oleh Walikota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo, gelar kirab dan pentas budaya tersebut dimulai dari pukul 08.30 WIB dan batu berakhir pukul 23.00 WIB.

Baca Juga :  Gugatan Ganjar-Mahfud di MK, Anggap Suara Prabowo-Gibran 0 di Semua Daerah, Gibran: Mungkin Pak Ganjar Ngelawak

Kirab budaya tersebut dilakukan mulai dari Lapangan Karangasem, mengelilingi kawasan kampung dan kembali lagi ke Lapangan Karangasem.

Falam kata samhutannya, Walikota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo berharap para remaja harua bisa dan mau menggali serta menampilkan seni budaya yang ada di lingkungan RT.

Sebagaimana diketahui, gelar budaya kelurahan menjadi media untuk menggali potensi masing-masing kelurahan. Mulai dari potensi ekonomi hingga potensi budaya tiap kelurahan di Kota Solo.

Baca Juga :  Sedang Merebak, Seorang Warga Kadipiro Solo Meninggal karena Leptospirosis

Gelar budaya Kelurahan Karangasem antara lain menampilkan potensi yang ada di kelurahan tersebut, seperti kuliner, kerajinan rajut, seni ukir kaca serta daur ulang sampah oleh Bank Sampah Gajah Putih.

Ketua bank sampah Gajah Putih, Widodo mengatakan, kegiatan gelar budaya keluarahan tersebut sanagt positif, karena mampu merangsang elemen-elemen masyarakat di tingkat terkecil untuk berani menampilkan potensinya.

“Ini juga menjadi media branding dan promosi yang cukup menari,” ujarnya. suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com