JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Meski Gerindra Tak Dapat Kursi Ketua, Prabowo Tetap Puji Susunan Pimpinan MPR

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan sejumlah wakil MPR menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (11/10/2019) / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Meski sempat bersaing dengan Partai Golkar dalam kompetisi merebut kursi Ketua MPR, namun akhirnya Gerindra menarik diri, hingga Bambang Soesatyo dari Golkar terpilih secara aklamasi sebagai Ketua MPR.

Namun demikian, hubungan partai Gerindra dan Partai Golkar tetap terjalin dengan baik. Bahkan, dengan wajah sumringah, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memuji struktur baru pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI yang diketuai oleh Bambang Soesatyo dari Golkar.

“Saya melihat ini susunan pimpinan MPR yang terbaik. Mudah-mudahan mereka bisa memenuhi harapan rakyat. Jaga harmoni dan kerukunan, jangan sampai jadi oligarki,” ujar Prabowo Subianto di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (11/10/2019).

Baca Juga :  Besok Batas Akhir Permohonan Gugatan Sengketa Pemilu di MK, TPN Ganjar-Mahfud Siap Daftar Susul Tim AMIN

Seperti diketahui, sebelumnya Partai Gerindra dan Partai Golkar berebut kursi Ketua MPR. Pada detik-detik terakhir, Gerindra mengalah dan menyerahkan kursi Ketua MPR kepada Golkar. Akhirnya, Bambang Soesatyo terpilih secara aklamasi tanpa voting.

Sepekan setelah dilantik, Pimpinan MPR mulai bekerja. Di awal-awal menjabat ini, mereka terlihat kompak menyambangi sejumlah tokoh seperti mantan presiden dan para bekas kontestan pemilihan presiden 2019.

Baca Juga :  Banjir dan Tanah Longsor di Bandung Barat, 9 Orang Hilang dan 300-an Warga Ngungsi

Kemarin, para pimpinan MPR menyambangi Presiden RI Kelima Megawati Soekarnoputri dan hari ini mengunjungi bekas calon presiden Prabowo Subianto.

Besok, para pimpinan MPR rencananya akan menyambangi Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Presiden RI Keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Malam ini, struktur lengkap pimpinan menyambangi Prabowo Subianto. Hanya Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan yang absen. Pertemuan berlangsung sekitar dua jam.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com