JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Muhammadiyah Jateng Tuan Rumah Olympic Achmad Dahlan, Kegiatan Dipusatkan di Unimus

   

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Olympic Achmad Dahlan (OlympicAD) VI tingkat Nasional akan dilangsungkan di kampus Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) 26–28 Oktober 2019.

Ketua Umum (Ketum) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof Dr KH Haedar Nasir, dijadwalkan hadir sekaligus bakal memberikan tausiah pada pembukaan OlympicAD 2019 yang dipusatkan di Lapangan Pancasila, Simpanglima, Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (26/10/2019).

“Ketua Umum PP Muhammadiyah sekaligus bakal memberikan tausiah pada acara pembukaan OlympicAD VI ini,” kata Ketua Panitia OlympicAD VI Nasional, Rohmat Suprapto di Semarang, Kamis (24/10/2019).

Rohmat mengungkapkan, Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) PP Muhammadiyah tahun ini kembali menggelar OlympicAD VI tingkat Nasional.

Baca Juga :  Dampak Banjir Kudus, 141 Warga Masih Tinggal di Posko Pengungsian Sepekan Ini

Untuk penyelenggaraan kali ini, Majelis Dikdasmen PW Muhammadiyah Jawa Tengah mendapatkan kepercayaan sebagai tuan rumah sekaligus pelaksana OlympicAD VI Nasional ini.

“Pelaksanaannya yang di kampus Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) 26–28 Oktober 2019 mendatang,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan, tema OlympicAD Nasional VI kali ini adalah ‘Membangun Sinergi dalam Mewujudkan Pendidikan Muhammadiyah yang Berkemajuan di Era Revolusi Industri 4.0’.

OlympicAD VI tingkat Nasional di Unimus ini bakal diikuti diikuti 8.490 peserta, yang terdiri dari 7.045 siswa serta 1.445 guru.

Selain berbagai lomba, merangkai kegiatan inti OlympicAD kali ini juga bakal digelar tiga kegiatan pendukung lainnya.

Baca Juga :  Wihaji Layak Ramaikan Bursa Calon Gubernur atau Wakil Gubernur Jateng, Punya Pengalaman dan Jaringan Luas

Salah satunya Seminar International yang menghadirkan pembicara dari Universitas Groningen Belanda, International Islamic University Malaysia dan pembicara dari Dikdasmen PP Muhammadiyah.

Untuk acara pembukaan OlympicAD VI ini, menurut Suprapto, akan dilakukan bersamaan dengan kegiatan ‘Jateng Bermunajat’ dan Gebyar Muktamar yang akan dilaksanakan di Lapangan Simpanglima.

Sesuai dengan rencana, OlympicAD VI tingkat Nasional ini bakal dibuka secara resmi oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

“Pada acara pembukaan diperkirakan bakal dihadiri sekitar 50.000 peserta yang berasal dari 35 Kabupaten/Kota Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah se-Jawa Tengah,” lanjutnya.

www.republika.co.id

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com