JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Nadiem Jelaskan Visi Misi Presiden di Kemendikbutd

   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Jajaran eselon I Kemendikbud mengikuti rapat perdana bersama dengan Mendikbud yang baru, Nadiem Anwar Makarim.

Mendikbud Nadiem Makarim memberikan sejumlah arahan dalam rapat perdana di Gedung A Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta Pusat pada, Kamis (24/10/2019) tersebut.

Rapat diikuti oleh jajaran eselon I Kemendikbud pukul 14.00 sampai 17.00 WIB. Kepala Pusat Kurikulum dan Pembelajaran, Awaluddin Tjalla mengatakan Nadiem Makarim memaparkan sejumlah keinginan Presiden Joko Widodo.

“Tadi karena baru pertemuan pertama, dia menjelaskan tentang keinginan Pak Presiden bahwa visi itu diharapkan visi presiden, dalam perspektif Kemendikbud yang sudah bergabung dengan dikti,” kata Awaluddin sesaat setelah rapat, Kamis (24/10/2019).

Baca Juga :  Selain Megawati, Ternyata MK Juga Terima Amicus Curiae BEM Fakultas Hukum dari 4 PTN di Indonesia

Awaluddin mengatakan, Kemenristekdikti bergabung dengan Kemendikbud dikarenakan perlu adanya keselarasan strategi dalam sejumlah pengelolaan.

“Sehingga kalau disatukan lebih selaras dari sisi bagaimana penyiapan, penggunaannya, dan implementasinya. Bisa lebih kuat lah,” ujarnya.

Nadiem, menurut Awaluddin, menjelaskan pada jajaran eselon I bahwa Kemendikbud akan mengelola dan menyiapkan peserta didik untuk bisa memasuki lapangan pekerjaan.

Baca Juga :  Nepotisme Jokowi untuk Pencalonan Gibran sebagai Cawapres Tak Terbukti di Sidang Putusan MK

“Yang dia harapkan supaya kita fokus pengembangan program. Perlu fokus dan tepat sasaran,” katanya.

Selain itu, rapat juga terdiri dari sejumlah presentasi dari unit-unit di Kemendikbud. Ada pula pembahasan mengenai kurikilum 2013, termasuk bagaimana guru menerjemahkan, menyampaikan, menginspirasi, berinovasi, dan berkreasi dengan dukungan yang ada dalam kurikulum.

Awaluddin mengatakan jajaran Kemendikbud akan kembali melakukan rapat. Bahkan Nadiem meminta rapat dilakukan one on one.

“Ini baru eselon satu dulu, baru nanti eselon dua,” ujarnya.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com