JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Peresmian BI Corner dan Kuliah Umum Bank Indonesia, Anggota GenBI Solo UNISRI Turut Terlibat

Anggota GenBI Solo di UNISRI. Dok. GenBI
   
Anggota GenBI Solo di UNISRI. Dok. GenBI

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Sedikitnya 50 mahasiswa Universitas Slamet Riyadi Surakarta (UNISRI) yang tergabung dalam GenBI Solo mengikuti serangkain kegiatan peresmian BI Corner di Perpusataan Pusat UNISRI, Rabu (9/10/2019).

Menurut rilis yang diterima Kamis (10/10/2019), selain peresmian juga ada kuliah umum dengan materi terkait oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia Dr. Sugeng. Acara dihadiri jajaran manajemen Bank Indonesia, di antaranya Sukowardoyo selaku Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Tengah, Yunanto Widiawan Kepala Grup Departemen Komunikasi Jakarta, dan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Solo, Bambang Pramono.

Baca Juga :  Arus Balik Lebaran 2024, Pemudik Mulai Kembali ke Perantauan

“Nilai lebih dari sebuah kesabaran yang akan mengantarkan sebuah kesuksesan yang disampingi dengan usaha yang jujur,” jelas Sugeng.

Rektor UNISRI, Dr. Sutardi berpesan untuk para mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia untuk terus belajar dan belajar agar menjadi mahasiswa yang berprestasi.

“Kalian tentu harus memiliki motivasi lebih karena mendapat amanah beasiswa yaitu dengan belajar sungguh-sungguh agar menjadi mahasiwa berprestasi dan kelak bisa jadi bagian dari Bank Indonesia”, ungkap dia.

Baca Juga :  Tips Mengatasi Malas Masuk Kerja Pasca Libur Lebaran 2024 yang Panjang

Hal tersebut disampaikan mengingat ini merupakan pertama kalinya mahasiswa dari UNISRI mendapat beasiswa tahunan Bank Indonesia. Sebelumnya UNS dan IAIN Surakarta sudah lebih dulu menjalin kerjasama.

Acara Kuliah umum ini diharapkan dapat menambah ilmu bagi mahasiswa UNISRI mengenai kebijakan moneter dalam menstabilkan nilai rupiah. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com