JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pilbup Wonogiri 2020 Harus Terwujud Sebagai Demokrasi Substansial

Rakor Pilbup Wonogiri 2020. Dok. KPU Wonogiri
   
Rakor Pilbup Wonogiri 2020. Dok. KPU Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) atau Pilkada Wonogiri 2020 harus terwujud sebagai demokrasi yang substansial.

Hal tersebut mengemuka ketika digelar rapat koordinasi penyampaian jadwal, program, dan tahapan Pilbup Wonogiri 2020 serta kebijakan lainnya kepada pemangku kepentingan. Rakor dilaksanakan di Azana Resort Pracimantoro, Senin (21/10/2019).
Kegiatan dihadiri seluruh Komisioner dan sekretariat KPU Wonogiri, camat dan sekcam se-Wonogiri, juga hadir Asisten I dan III Setda Kabupaten Wonogiri.

Baca Juga :  Akhirnya Terungkap Cara Cegah Kecelakaan Air selama Libur Lebaran 2024, Masuk SOP saat Pemudik dan Wisatawan Banjiri Wonogiri

Dalam rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (22/10/2019), dari KPU Kabupaten Wonogiri, rakor membahas terkait persiapan penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri Tahun 2020. Disampaikan tahapan pemilihan tahun 2020 dan kebijakan lainnya.

KPU perlu menggandeng camat sebagai pemangku wilayah untuk sinergitas dan dukungan dalam penyelenggaraan Pilbup Wonogiri 2020.

Baca Juga :  Di Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri Terungkap Sederet Manfaat Safari Ramadhan

Dalam sambutannya Teguh Setyono Asisten I Setda Kabupaten Wonogiri menegaskan Pilbup Wonogiri Tahun 2020 harus diwujudkan dalam sebuah demokrasi substansial. Yakni demokrasi yang berbasis pada kecerdasan pemilih

“Saya berharap pada pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang akan datang demokrasi kita jauh dari demokrasi transaksional,” ujar dia. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com