JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

PKS Menolak Bertemu Jokowi Sebelum Pelantikan

Calon anggota parlemen dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berkostum super hero robot saat kampanye di Stadion Sidolig, Bandung, Kamis (11/4/2019) / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengklaim mendapatkan tawaran untuk bertemu dengan presiden Joko Widodo (Jokowi) menjelang pelantikan presiden.

Demikian diungkapkan oleh Juru Bicara PKS, Pipin Sopian. Dia mengatakan, Mensesneg Pratikno yang menyampaikan pesan kepada Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid bahwa Jokowi mengundang Presiden PKS Sohibul Iman untuk bertemu.

“Ketika dilobi, kapan PKS bersedia bertemu Pak Jokowi, jawaban kami nanti saja setelah pelantikan dan penetapan kabinet,” ujar Pipin di kantor Parameter Politik Indonesia, Jakarta Selatan pada Kamis (17/10/2019).

Baca Juga :  Lebaran ke-2, Bus Rosalia Indah Terjun ke Parit di Ruas Tol Batang-Semarang, 7 Tewas

Menurut Pipin, partainya tidak mau bertemu Jokowi untuk saat ini kami tidak ingin memunculkan spekulasi bahwa PKS akan mendukung pemerintah.

“Kami tegas oposisi, kami tidak mau cawe-cawe. Kami juga menghargai jerih payah koalisi Jokowi, silakan berbagi kue kekuasaan, dan biarkan kami tetap di luar,” ujar Ketua DPP PKS ini.

Menjelang pelantikan presiden, Jokowi kerap didatangi sejumlah ketua umum partai di luar koalisi. Misalnya, pada Kamis pekan lalu, Jokowi menerima kedatangan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Baca Juga :  Gunung Ruang Meletus 828 Warga Dievakuasi

Sehari setelah bertemu SBY, Jokowi didatangi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Kemudian, pada Senin pekan ini, giliran Ketua Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan yang bertemu Jokowi. Diketahui Gerindra, Demokrat, PAN, dan PKS merupakan partai pendukung Prabowo Subianto dalam pilpres 2019.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com