JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Polisi Luka Kena Sabetan Senjata Tajam Saat Amankan Tawuran di Manggarai

Sejumlah calon penumpang menunggu KRL saat tawuran warga terjadi di sekitar Stasiun Manggarai, Jakarta, Selasa(29/10/2019) / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tawuran antar warga di daerah Manggarai, Jakarta Selatan, Selasa (29/10/2019) malam, mengakibatkan seorang anggota reserse Kepolisian Resor Jakarta Selatan luka terkena bacokan senjata tajam.

Peristiwa itu tepatnya terjadi di depan Mall Pasaraya. Korban bernama Briptu Daru. Dia mengalami luka bacok di bagian tangan dan punggung.

“Ada luka sabetan senjata tajam di punggung bagian kanan dan sikut kanan,” kata Bastoni ketika ditemui di lokasi tawuran.

Bastoni mengatakan, saat ini Daru telah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat. Daru dibacok saat dirinya hendak mengamankan salah seorang pelaku tawuran.

Baca Juga :  Besok Batas Akhir Permohonan Gugatan Sengketa Pemilu di MK, TPN Ganjar-Mahfud Siap Daftar Susul Tim AMIN

“Saat ini kondisinya sudah sehat,” tutur Bastoni.

Ia mengatakan saat ini polisi tengah mengumpulkan bukti-bukti untuk mencari pelaku pembacokan. Meski mengedepankan prinsip preventif, Bastoni memastikan tindakan tegas akan tetap dilakukan kepada para pelaku.

Tawuran hari ini melibatkan warga Menteng Trenggulun dengan Manggarai. Aksi tersebut dipicu saling ejek lewat media sosial. Camat Tebet, Dyan Airlangga, mengatakan tawuran mulai pecah sekitar pukul 17.30.

Kejadian tersebut terekam dalam video yang diunggah di akun instagram @jktinfo. Terlihat sekelompok massa saling menyerang di terowongan manggarai yang khusus dilewati sedan dan motor. Pengguna jalan pun tampak tertahan dan tak bisa bergerak. Terlihat ledakan petasan di antara kerumunan massa tawuran.

Baca Juga :  Terbukti Langgar Kode Etik, Pelapor Kecewa Anwar Usman Hanya Diberi Teguran Tertulis

Pasca tawuran di Manggarai, mereka sepakat untuk mengakhiri perseteruan dan mendamaikan masing-masing warganya.

Polisi dari Jakarta Pusat dan Selatan bersama para tokoh masyarakat Menteng Trenggulun dan Manggarai rencananya akan menggelar potong tumpeng serta doa bersama malam ini sebagai simbol perdamaian.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com