loading...
Pelatihan kepemimpinan GenBI Jateng-DIY. Dok. GenBI

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Generasi Baru Indonesia (GenBI Solo) terus mengasah kepemimpinan di Leadership Camp (LC) Jawa Tengah II 2019 di Baturaden, Purwokerto.

Dalam rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (5/10/2019), mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia ini mengikuti kegiatan selama 3 hari, sejak Kamis sampai Sabtu (3 – 4 Oktober 2019) yang dilaksanakan oleh GenBI Jawa Tengah.

LC Jateng diikuti oleh 4 GenBI se Jateng – DIY, meliputi GenBI Purwokerto, GenBI Semarang, GenBI Solo, dan GenBI Tegal, dengan total peserta 78 mahasiswa. Sementara 15 perwakilan GenBI Solo mengikuti rangkaian kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Kapan Wonogiri Akan Menerapkan Kebijakan New Normal? Simak Jawabannya Disini

Novia, Perwakilan GenBI Jateng menerangkan. kegiatan ini diadakan untuk melatih kepemimpinan anggota GenBI se Jateng – DIY. Selain itu sebagai momentum pas untuk saling tukar informasi alias sharing.

“Di LC ini juga tempat bagi GenBI masing-masing komisariat untuk saling sharing kegiatan yang sudah dilaksanakan,” beber dia.

Baca Juga :  Kasus Positif Corona di Wonogiri Bertambah 2 Total Jadi 12, Pasien Kasus Baru Jalani Isolasi Mandiri di Rumahnya Lantaran Kondisi Fisiknya Bagus

Selama 3 hari peserta diberikan materi ruangan seperti Kebanksentralan, Motivasi dan Public Speaking. Peserta juga diajak untuk fieldtrip ke lokasi wisata Baturaden. Di hari terakhir, peserta ditempa dengan materi lapangan kepemimpinan dan outbond.
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Purwokerto Agus Chusaini juga menegaskan peserta ini disiapkan untuk menghadapi tantangan. GenBI dibentuk untuk peka sosial, mandiri berilmu, berakhak mulia, bermanfaat bagi masyarakat dan diproyeksikan untuk siap menghadapi tantangan global. Aria