JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Klaten

Puluhan Pelaku Bisnis Start Up di Klaten Digembleng Pelatihan Bertaraf Internasional. Hadirkan Trainer dari Politeknik Manufaktur Ceper, Berharap Ikut Majukan Bangsa 

Para peserta pelatihan soft skill dan financial life skill di Klaten saat berpose bersama. Foto/Istimewa
   
Para peserta pelatihan soft skill dan financial life skill di Klaten saat berpose bersama. Foto/Istimewa

KLATEN, JOGLOSEMARNEWS.COM -Sebanyak 24 generasi muda dari kalangan mahasiswa dan pelaku usaha pemula atau start up di Klaten mendapat kesempatan mengikuti pelatihan khusus.

Tak tanggung-tanggung, pelatihan yang didapat bertaraf internasional yang  diprakarsai Usaid YEP dengan Politeknik Manufaktur Ceper, Klaten.

Pelatihan sehari penuh itu digelar di Hotel Tjokro Klaten dengan menghadirkan trainer dari dosen Politeknik Manufaktur Ceper, Sabtu (5/10/2019).

Selama seharian, para peserta digembleng pembekalan soft skill dam financial life skill dari trainer.

Baca Juga :  Warga Juwiring Klaten Ini Hilang Terbawa Arus Sungai Bengawan Solo, Masih Sempat Melambaikan Tangan pada Kakaknya Sebelum Lenyap

Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , salah satu trainer Vivin Zulfa Atina mengungkapkan pelatihan itu memang digelar hasil kerjasama Usaid YEP dengan Politeknik Manufaktur Ceper. Tujuannya untuk membekali generasi pemuda dengan soft skill dan financial life skill.

“Ada 24 peserta yang mengikuti pelatihan. Mereka kalangan pemuda dengan background mahasiswa atau swasta dan rata-rata memang pelaku usaha bisnis pemula atau start up,” ujar Vivin yang juga dosen di Politeknik Manufaktur Ceper Klaten, Minggu (6/10/2019).

Pelatihan tersebut menghadirkan dua trainer dari dosen Politeknik Manufaktur Ceper Klaten yakni Vivin Zulfa Atina dan Sabtun Ismi Khasanah.

Baca Juga :  Warga Juwiring Klaten Ini Hilang Terbawa Arus Sungai Bengawan Solo, Masih Sempat Melambaikan Tangan pada Kakaknya Sebelum Lenyap

Selain mendapat ilmu, para peserta juga mendapatkan sertifikat bertaraf internasional yang akan menambah value added atau nilai tambah.

“Harapannya dengan adanya pelatihan ini, pemuda di Indonesia lebih percaya diri, terampil berkomunikasi, bekerjasama dan memiliki bekal literasi keuangan. Sehingga ke depan, mereka bisa ikut serta dalam memajukan Indonesia seperti slogan yang diusung sekarang ini yaitu SDM Unggul, Indonesia Maju,” pungkas Vivin. Wardoyo

 

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com