JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Ratusan Pengendara Terjaring Razia Zebra di Gajahmungkur. Ditlantas Polda Ungkap Banyak Pengendara Sambil Main HP dan Tak Punya SIM 

Foto/Humas polda
   
Foto/Humas polda

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Ratusan pengendara motor terjaring razia oleh petugas gabungan Operasi Zebra di Polsek Gajahmungkur, Semarang, Minggu (27/10/19).

Sesuai jadwal, Operasi Zebra ini akan digelar selama 14 hari.

Operasi Zebra ini digelar selama 14 mulai tanggal 23 Oktober-5 November,” ujar AKP Abdul Mufid Ketua Operasi Unit 2, Ditlantas Polda Jateng dilansir Tribratanews Polda Jateng, Senin (28/10/2019).

Baca Juga :  Pabrik Pil Koplo Beromzet Triliunan Rupiah di Semarang Digerebek BPOM

AKP Abdul Mufid menegaskan bahwa operasi ini bertujuan untuk menertibkan masyarakat agar patuh lalu lintas sebelum digelarnya Operasi Lilin pada akhir tahun 2019.

AKP Abdul Mufid merinci sejumlah pelanggaran yang kerap dilakukan masyarakat.

“Pelanggaran terbanyak masyarakat belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), tidak menyalakan light on, banyak yang bermain handphone, kalau mobil tidak menggunakan seatbelt, melawan arus, tidak menggunakan helm, melebihi batas kecepatan,” katanya.

Baca Juga :  Empat Pria Setengah Mabuk Aniaya Pemilik Café di Semarang Diringkus Polisi

AKP Mufid mengatakan masyarakat yang terkena tilang, bisa melakukan pembayaran secara online melalui E-Tilang atau mengikuti sidang di kantor Kejaksaan setempat. JSnews

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com