JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Reaksi Peduli Siswa MI Takmirul Islam Surakarta Serahkan Rp 18.789.000 Untuk Korban Asap Melalui SOLOPEDULI

   
Siswa MI Takmirul Islam Surakarta Serahkan Rp 18.789.000 Untuk Korban Asap Melalui SOLOPEDULI. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Asap yang masih tebal menyelimuti kawasan Kalimantan hingga saat ini membuat banyak pihak prihatin. Keprihatin yang nyata salah satunya ditunjukan oleh siswa MI Takmirul Islam Surakarta dengan menggalang dana ke keluarga besar sekolah MI Takmirul Islam Surakarta. Aksi penggalangan dana tersebut dimulai sejak 7-17 Oktober 2019.

”2 hari yang lalu, kami menyalurkan dana sebanyak 18.739.000 melalui SOLOPEDULI untuk disalurkan ke wilayah terdampak bencana asap, Alhamdulillah keluarga besar sekolah kami antusias ikut berpartisipasi membantu mereka, Semoga edukasi dan keteladhanan untuk membantu kepada yang membutuhkan ini bisa terus kami pupuk, terutama kepada murid-murid kami,” terang Kepala Sekolah MI Takmirul Islam Surakarta, Johansyah.

Baca Juga :  Unik,  Puluhan Cosplayer Bagi-bagi Takjil Di  Jalan Gatot Subroto

Siswa-siswi mengumpulkan dana bencana yang diserahkan melalui wali kelas masing-masing. Dana juga diperoleh dari para guru, kepala sekolah, dan jajaran staf TU. Hingga kini dana sudah terkumpul sebanyak Rp 18.789.000,-. ”Dana tersebut masih ada kemungkinan akan terus bertambah karena penggalangan masih akan kami lakukan hingga beberapa hari ke depan,” imbuh Johansyah.

”Setelah diterangkan bu guru, lalu saya pulang dan bilang ke mama, saya ingin membantu teman-teman yang kena asap. Kemarin uang dari mama sudah saya titipkan melalui bu guru, semoga mereka jadi senang,” tutur salah satu siswa MI Takmirul Islam, Muhammad (11 tahun). Muhammad juga memangkas uang jajannya untuk diberikan ke korban asap.

Baca Juga :  Kerbatasan Fisik Tak Menghalangi Semangat Penyandang Tuna Netra Ini Lakukan Tadarus Al Quran

”Saya sangat terharu melihat akhlah siswa-siswi Takmirul Islam yang mau menyisihkan sebagain uang jajannya untuk membantu korban bencana, tentu tidak mudah bagi anak kecil yang rela meyisihkan uang jajannya. Terimakasih banyak atas kepedulian seluruh keluarga besar Sekolah MI Takmirul Islam Surakarta, khususnya kepada guru-gurunya yang telah mengajari dan menyadarkan siswa-siswi dan wali muridnya, Semoga Allah membalas kebaikan ini dengan balasan yang lebih baik,” jelas Aminah, Kamis (17/10/2019). Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com