JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Rekrutmen CPNS Sragen Tahun 2019, Pemkab Ajukan 2000an Formasi. Berapa Kuota Yang Didapat? 

Tatag Prabawanto. Foto/Wardoyo
   
Tatag Prabawanto. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemkab Sragen mengajukan 2000an formasi untuk rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019. Formasi tersebut mayoritas untuk tenaga pendidikan dan kesehatan serta tenaga administrasi.

Hal itu disampaikan Sekda Sragen, Tatag Prabawanto kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (21/10/2019). Ia mengatakan untuk rekrutmen CPNS yang dijadwalkan digelar 2019 ini, Pemkab Sragen juga ikut mengajukan.

Baca Juga :  Prestasi Gemilang Bintang Lima dan Terbaik TOP BUMD Awards 2024: Inilah Bukti Keunggulan RSUD dr. Soeratno Gemolong Sragen

“Kita mengajukan sekitar 2000an formasi untuk tahun ini (2019). Nanti dikasih berapa dari pusat, kita belum tahu,” paparnya.

Sekda menguraikan sejauh ini, belum ada pemberitahuan, klarifikasi maupun surat dari pusat. Sehingga berapa kuota CPNS yan diberikan atau disetujui untuk Kabupaten Sragen, hingga kini juga belum diketahui.

“Kami masih menunggu. Sampai sekarang belum ada kabar,” terangnya.

Baca Juga :  Viral Mobil Rusak Usai Minum Dexlite di Sragen, SPBU: Bukan Abal-abal, Tapi Karena Terkontaminasi Air

Lebih lanjut, Sekda menyampaikan dari 2000an formasi yang diajukan, formasi guru masih paling dominan.

Selain itu ada pula formasi tenaga kesehatan dan tenaga administrasi teknis lain meski jumlahnya tak sebanyak formasi guru.

Ditambahkan Sekda, jumlah formasi itu diajukan mendasarkan kondisi PNS di Sragen yang masih mengalami kekurangan. Pasalnya hampir setiap tahun sedikitnya ada 500 PNS yang pensiun. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com