JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Relawan Jokowi Mania: Gerindra Jadi Gabung ke Koalisi Jokowi

   
Presiden Joko Widodo (tengah) menghadiri Konser Musik Untuk Republik di Buperta Cibubur, Jakarta, Minggu (20/10/2019) / tempo.co

 

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM
Akhirnya semakin jelas bahwa partai Gerindra bakal bergabung dengan koalisi Jokowi di pemerintahan. Presiden Jokowi telah menyampaikan hal itu kepada para relawan.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Umum Kelompok Relawan Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer, setelah bertemu Jokowi di Istana Merdeka, Minggu (20/10/2019) malam.

“Di-iya-kan oleh presiden. Presiden menegaskan bahwa Gerindra masuk (koalisi),” katanya.

Immanuel menyatakan menghormati keputusan presiden jika Gerindra benar-benar bergabung, meski di sisi lain ia merasa kecewa.

Baca Juga :  Selain Megawati, Ternyata MK Juga Terima Amicus Curiae BEM Fakultas Hukum dari 4 PTN di Indonesia

Alasannya selama kompetisi pemilihan presiden relawan Jokowi sering berseteru dengan kelompok pendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Tapi ini sudah pilihan presiden, kami enggak larut dengan kekecewaan, karena, apapun yang dilakukan presiden punya pertimbangan tersendiri,” ujarnya.

Menurut dia, Jokowi menyampaikan partai di luar koalisi yang merapat hanya Partai Gerindra. Adapun Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, dan Partai Keadilan Sejahtera tetap di luar pemerintahan.

Baca Juga :  Polri Klaim Angka Kecelakaan Lalu Lintas Arus Mudik Lebaran  2024 Turun 12 Persen

“Yang jelas partai selain Gerindra tidak ada,” tuturnya.

Ia menuturkan, dalam pertemuan itu Jokowi menyampaikan jika hampir semua partai nonkoalisi ingin bergabung dengan pemerintah. Namun Jokowi menilai jika semua di pemerintahan tidak baik untuk demokrasi.

“Tadi presiden menegaskan kalau semua masuk dalam pemerintahan itu tidak baik dalam demokrasi. Presiden menegaskan itu,” ucap dia.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com