JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Segini Jumlah Penerima KIS di Sukoharjo, Tersebar di 12 Kecamatan

Penyerahan KIS bagi warga Sukoharjo. Dok. Pemkab Sukoharjo
   
Penyerahan KIS bagi warga Sukoharjo. Dok. Pemkab Sukoharjo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya menyerahkan secara simbolis Kartu Indonesia Sehat (KIS+ kepada 1.242 jiwa peserta JKN-KIS untuk warga di tiga Kecamatan Tawangsari, Bulu dan Weru.

Di Sukoharjo, KIS direncanakan akan disalurkan sebanyak 3.507 jiwa. Mereka tersebar di 12 kecamatan, kegiatannya dilaksanakan dari 1 sampai dengan tanggal 3 Oktober 2019.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Bupati mengatakan, penyerahan simbolis Kartu Indonesia Sehat kepada warga penerima bantuan merupakan salah satu bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Sukoharjo. Khususnya dalam memberikan jaminan kesehatan menyeluruh kepada warga yang kurang mampu.

”Saya berharap Kartu Indonesia Sehat bisa dimanfaatkan masyarakat agar dapat dilayani pada fasilitas kesehatan,” harap Bupati, Jumat (4/10/20190.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Sosial Djoko Indrianto mengapresiasi dukungan dari Bupati yang telah memberikan JKN-KIS. Sehingga tujuan untuk melindungi masyarakat dengan menjamin kesehatannya dapat terpenuhi.

“Kita semua berharap, masyarakat dapat mengetahui hak dan kewajibannya sebagai peserta JKN-KIS dan dapat memanfaatkan dengan baik,” kata dia. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com