JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Sempat Kabur, 5 Napi Rutan Wates Tertangkap dan Diisolasi

Ilustrasi penjara
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Sempat kabur dari tahanan, lima orang narapidana (Napi) di Rumah Tahanan Kelas IIB Wates, Kabupaten Kulonprogo, DIY akhirnya tertangkap lagi.

Setelah tertangka, kelimanya dimasukkan ke ruang isolasi.

“Mereka masih kami tempatkan di ruang isolasi khusus,” kata Kepala Rutan Kelas IIB Wates Deny Fajaryanto di Kulon Progo, Selasa (29/10/2019).

Ia mengucapkan terima kasih kepada jajaran kepolisian dan masyarakat setempat atas tertangkapnya kembali lima napi yang kabur pada Minggu (27/10/2019).

“Kami ucapkan terima kasih kepada Polres Kulon Progo dan seluruh masyarakat Kulon Progo yang telah membantu dalam pengejaran terhadap narapidana yang kabur,” kata Deny.

Ia mengatakan, pada Minggu (27/10), di Rutan Kelas IIB Wates telah terjadi pelarian yang dilakukan oleh lima napi. Lima napi tersebut adalah Dany Saikhul Arifin asal Tangerang, Abdul Aziz asal Magelang, Taufikurohman asal Magelang, Pinasthi Bayu Aji asal Wates, dan Sutrisiyanto asal Pekalongan.

Baca Juga :  4 Hari Usai Jambret Dompet di Sleman, Pria Kulonprogo Ini Dibekuk Polisi

Ia menjelaskan, kejadian tersebut terjadi sekitar 15.10 WIB. Kelimanya kabur dengan cara melewati gorong-gorong yang ada di bawah kamar mandi. Setelah melewati gorong-gorong, mereka kabur dengan cara melompat melalui pos atas.

“Setelah mendapat laporan dari petugas terkait pelarian tersebut, kami langsung berkoordinasi dengan Polres Kulon Progo dan Kanwil Kemenkum HAM DIY untuk melakukan pengejaran. Dalam waktu tiga hari, kami kembali meringkus mereka,” katanya.

Baca Juga :  Senggol Motor Saat Mendahului, Pelajar SMP di Kulonprogo Ini Jatuh dan Dihantam Pikap Hingga Tewas

Deny Fajariyanto mengatakan, napi Dany Saikhul Arifin ditangkap dibawah menara atas pos 3 Rutan Kelas IIB Wates pada hari itu juga Minggu (27/10/2019) sekitar pukul 15.15 WIB.

Kemudian, Abdul Aziz dan Taufikurohman, keduanya asal Magelang ditangkap pada Minggu (27/10/2019) di daerah Blumbang, Kecamatan Pengasih.

Selanjutnya, Pinasthi Bayu Aji asal Wates ditangkap di Alun-alun Kebumen pada Senin (27/10) sekitar pukul 17.30 WIB dan terakhir Sutrisiyanto asal Pekalongan ditangkap di Beji, Kecamatan Wates, pada Selasa sekitar pukul 11.30 WIB.

“Penangkapan lima napi ini dilaksanakan oleh Rutan Kelas IIB Wates yang terdiri dari lima tim pencarian, dan dibantu oleh Polres Kulon Progo, serta masyarakat Kulon Progo,” katanya.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com