JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Kesehatan

Sering Main Ponsel di Kegelapan Sebelum Tidur, Lelaki Ini Alami Stroke Mata

Dalam pemberitaan media lokal, tidak dijelaskan rinci apakah Wang kehilangan pandangan pada salah satu matanya atau kedua matanya.

Dokter Lei mengatakan sekitar 20 persen pasien yang datang padanya, mengalami penurunan pandangan setelah terlalu lama berinteraksi dengan ponsel mereka. Banyak dari mereka adalah anak muda.

“Penyumbatan arteri di retina secara mendadak dan serius bisa mengarah ke kebutaan. Kami secara umum menyebutnya sebuah stroke mata,” kata Lei.

Baca Juga :  Rasanya Manis Keasaman, Ini Sederet Manfaat Stroberi untuk Kesehatan

Menurut Lei, rata-rata pasiennya yang mengalami kondisi ini terus meningkat dan ada kecenderungan para korbannya adalah anak muda.

Angka rata-rata kebutaan permanen juga meningkat yang bisa berdampak pada kualitas hidup pasien dan kontribusinya pada masyarakat.

Baca Juga :  Bisa Sembuh Sendiri, Ini Cara Mengobati Sariawan

Lei memperingatkan penggunaan yang berlebihan barang elektonik bisa mengarah pada kehilangan penglihatan secara tiba-tiba.

Penggunaan ponsel dan barang elektronik lainnya yang telah menjadi bagian dari aktivitas sehari-hari kalangan muda, bisa memicu terjadinya serangan stroke mata karena memberikan tekanan berlebihan pada mata.

www.tempo.co

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com