JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Siap-siap, Mulai Besok Operasi Zebra Candi Akan Digeber Hingga 5 November. Ini 8 Pelanggaran Yang Diincar Tilang! 

Foto/Wardoyo
   
Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Para pengendara di wilayah Sragen atau yang melintas di jalur Sragen diimbau untuk melengkapi persyaratan dan mematuhi peraturan lalu lintas. Pasalnya Polres akan kembali menggeber kegiatan Operasi Zebra Candi yang akan mulai digelar besok pagi, Rabu (23/10/2019).

Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasatlantas AKP Sugiyanto mengungkapkan operasi zebra candi akan digelar selama dua pekan mulai tanggal 23 Oktober 2019- 5 November 2019.

Baca Juga :  Karang Taruna Bina Karya Muda di Sragen Menggelar Acara Takbir Keliling Hari Raya Idul Fitri 1445 H Diiringi Musik Drumband

Adapun sasaran operasi meliputi delapan pelanggaran di jalan raya. Di antaranya pengendara tidak pakai heln SNI, tidak pakai sabuk pengaman, melebihi batas kecepatan.

Kemudian melawan arus, mengemudi dalam kondisi mabuk,pengendara di bawah umur, menggunakan HP, dan menggunakan lampu strobo, rotator atau sirine.

“Penekanan ada di delapan sasaran pelanggaran itu. Pelanggaran itu akan dikenai sanksi tindakan berupa sanksi tilang,” paparnya, Selasa (22/10/2019).

Lebih lanjut, AKP Sugiyanto menguraikan operasi akan dilakukan dengan melibatkan tim gabungan.  Soal jumlah personel, sementara masih dalam pemetaan.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Untuk memantapkan pelaksanaan, besok pagi akan diawali dengan gelar pasukan di Mapolres Sragen.

Kasatlantas menambahkan tujuan dari operasi zebra masih menekankan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas dan mengurangi kemacetan di jalan raya.

“Tujuannya biar angka kecelakaan bisa menurun. Serta mengurangi kemacetan,” tandasnya. Wardoyo

 

 

 

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com