JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Siswa SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta Raih 8 Medali di OlimpycAD

   
OlimpycAD
SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta berhasil membawa pulang 8 medali dari ajang OlimpycAD VI tingkat Nasional yang digelar di Universitas Muhammadiyah Semarang (UniMus) pada Sabtu hingga Senin (26-28/10/2019). istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM OlimpycAD VI tingkat Nasional yang digelar di Universitas Muhammadiyah Semarang (UniMus) pada Sabtu hingga Senin (26-28/10/2019) memberikan kabar gembira bagi civitas akademika SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta. Para siswa mampu membawa pulang 8 medali yang terdiri atas 4 medali emas, 3 medali perak, dan 1 medali perunggu.

Aryanto selaku Humas sekolah mengaku bangga atas pencapaian hasil perlombaan tersebut. Ia pun membenarkan bahwa 8 medali berhasil diboyong ke sekolah dalam perlombaan tersebut.
“Alhamdulillah, iklim juara sudah melekat pada siswa-siswi yang berlomba sehingga pada 3 hari ini mereka bisa memenangkan perlombaan, kami bersyukur dan bangga,” ungkapnya kepada media.

Baca Juga :  Boneka Jokowi Dibakar Pendemo di Kota Solo, Tuntut Pemakzulan Presiden

Aryanto menambahkan bahwa 4 medali Emas diraih oleh tim Majalah PK Teenable, Nabila Yumna dan Adlyn Filzah Izzati. Olimpiade IPA, Abdiel Faiz Daffa. Perlombaan News Reading, Nabiila Alya Hernanda. Perlombaan Olimpiade Matematika, Dzaky Aulia Fadhil. Adapun medali perak diraih oleh tim Film Indie, Bangkit, dkk dengan judul film Tekad. Perlombaan Olimpiade Matematika atas nama M. Farrel Leoma dan Amanda Trishya Aulia. Sedangkan medali Perunggu diraih oleh Najwa Akifah Salmin.

Baca Juga :  Pertamina Amankan Persediaan BBM dan Elpiji di Soloraya Selama Periode Ramadan dan Lebaran 2024

Nurul Fitria selaku koordinator lomba menjelaskan bahwa pada perlombaan kali ini sekolah mengirimkan 17 siswa untuk mengikuti 7 cabang lomba antara lain 3 siswa mengikuti Olimpiade Matematika, 2 siswa mengikuti Olimpiade IPA, 1 tim Robotik, 1 tim MFQ, 1 tim Majalah Sekolah, 2 siswa mengikuti News Reading, dan 1 tim Film Indie.

Nurul pun berharap prestasi ini akan melahirkan prestasi-prestasi berikutnya.
“Semoga dengan pencapaian prestasi ini bisa memicu prestasi berikutnya. Dan bagi anak-anakku yang belum beruntung, masih ada event perlombaan berikutnya. Jadikan kompetisi ini sebagai pengalaman untuk berprestasi,” pungkasnya. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com