JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Solidaritas Masyarakat Sukoharjo Gandeng Kodim 0726 Gelar Pengobatan Gratis di Serut Nguter

Pengobatan gratis di Desa Serut Kecamatan Nguter, Sukoharjo. Dok. Kodim 0726
   
Pengobatan gratis di Desa Serut Kecamatan Nguter, Sukoharjo. Dok. Kodim 0726

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ratusan warga Desa Serut, Kecamatan Nguter, Sukoharjo antusias mengikuti pengobatan gratis di balai desa setempat.

Bakti sosial pengobatan massal gratis itu digelar Kodim 0726/Sukoharjo bekerjsama dengan SMS (Solidaritas Masyarakat Sukoharjo). Kegiatan itu merupakan salah satu sasaran non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap III Tahun 2019, Rabu(9/10/2019)

Pengobatan massal gratis tersebut mendapat animo positif masyarakat. Terbukti, warga yang datang untuk memeriksa kondisi kesehatannya cukup banyak. Dalam kegiatan tersebut, warga yang datang diperiksa oleh dokter selama kegiatan. Warga yang sakit juga memperoleh obat secara gratis.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Salah satu warga yang datang untuk berobat adalah mbah Kromo Dinomo, 72, mengaku senang ada kegiatan pengobatan gratis di TMMD. Pasalnya, dirinya bisa memanfaatkan kegiatan tersebut untuk memeriksa kondisi kesehatannya. Sayem mengaku diantar anaknya untuk ikut berobat secara gratis.

Menurut petugas Posko pengobatan Massal Kodim 0726/Sukoharjo, Serma Gunawan, hanya beberapa jam saja sudah sekitar 87 orang yang berobat atau memeriksakan diri.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Tampak hadir dalam kegiatan Bhakti Sosial tersebut, Dr. Guntur Subyato Pembina SMS, Dr Taufik Nurhayadi Poliklinik Kodim 0726/Skh, Plh Pasiterdim 0726/Sukoharjo Kapten Czi Hartono, Danramil 02/Nguter Kapten Arh Bahrun,Kepala Desa Serut Subari, Ketua SMS (Solidaritas Masyarakat Sukoharjo) Iwan Kurniawan dan Babinsa serta Babinkamtibmas Desa Pengkol. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com