JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Suami Bakar Istri di Surabaya Tertangkap di Rembang Maspuryanto Akan Melarikan di Jateng

   
Maspuryanto (47) yang dibekuk Tim Resmob Polres Rembang saat dibawa ke Mapolda Jateng, Rabu petang (16/10/2019). foto: Surya.co.id/ istimewa

SURABAYA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tim Resmob Polres Rembang Jateng membekuk Maspuryanto (47) yang telah membakar istrinya Rabu (16/10/2019).

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera membenarkan kabar tersebut, dan informasinya pelaku masih diamankan di Mapolda Jateng.

“Betul kami telah tangkap sebagaimana informasi yang kamu dapat itu,” katanya saat dikonfirmasi TribunJatim.com (grup surya.co.id), Rabu (16/10/2019).

Barung mengungkapkan, pelaku dibekuk oleh Tim Resmob Polres Rembang saat berupaya kabur menaiki bus angkutan antarprovinsi ‘Bus Widji’ dari Surabaya menuju Pati, Jateng.

Kabarnya pelarian pelaku hingga ke luar daerah Jatim menuju Pati, yakni hendak mengelabui polisi dengan cara bersembunyi ke kediaman orangtuanya.

Baca Juga :  Anggap Sebagai Pihak Berperkara, Otto Hasibuan: Megawati Tidak Tepat Sebagai Amicus Curiae

“Tersangka pembakaran naik bis dari Surabaya menuju ke Batangan, Pati untuk pulang ke rumah,” terangnya.

Pelaku dibekuk polisi saat bus yang ditumpanginya itu transit di sebuah lokasi pemberhentian yang berdekatan dengan toko swalayan kawasan Lasem, atau bersebelahan disisi barat dengan Masjid Jami’ Lasem, Rembang, Jateng.

“Pukul 17.45 WIB melihat bus Widji dari arah timur Surabaya, berhenti di pemberhentian penumpang,” tuturnya.

Saat dilakukan pengecekkan oleh petugas, dengan cara mencocokkan wajah satu persatu para penumpang di dalam bus tersebut dengan gambar yang dimiliki petugas.

Ternyata benar, ada satu di antara penumpang ciri-cirinya mirip dengan pelaku.

Berdasarkan foto yang diperoleh TribunJatim.com, pelaku tampak mengenakan kaus berwarna putih dan melapisinya dengan jaket berwarna biru dongker.

Baca Juga :  Tim Hukum Ganjar-Mahfud Serahkan Kesimpulan ke MK, Ini 5 Pelanggaran Fatal dalam Pilpres 2024

“Dicek seluruh penumpang bis, didapati salah satu penumpang mirip dengan foto pelaku yang dikirimkan ke petugas,” katanya.

Tak pelak, petugas langsung meringkus dan mengamankan pelaku ke Mapolda Jateng untuk dimintai keterangan awal.

“Kemudian tim resmob polres rembang menangkap tersangka, selanjutnya tersangka diserahkan kepada tim resmob Polda Jateng,” jelasnya.

Barung mengaku masih akan mengupayakan koordinasi dengan Polda Jateng untuk membawa pelaku ke Surabaya.

“Kami masih upayakan itu secepatnya ya,” pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul BREAKING NEWS – Suami Bakar Istri di Surabaya Tertangkap, Maspuryanto Mau Sembunyi di Jateng, Artikel Asli

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com