JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Subhanallah, Kapolres Kebumen Tercyduk Ikut Ngepel dan Bersihkan Masjid di Hari Jumat Barokah 

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

KEBUMEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Ada yang menarik pada hari Jumat di Polres Kebumen kemarin. Memaknai hari penuh berkah itu, jajaran Polres Kebumen menggelar kerjabakti di sejumlah rumah ibadah di Kebumen.

Sejumlah Gereja dan Masjid menjadi sasaran kerja bakti yang dilakukan oleh personel Polres Kebumen dan Polsek jajaran.

Kegiatan kerjabakti hari Jumat di sejumlah rumah ibadah merupakan program unggulan Kapolres Kebumen.

Kapolres Kebumen, AKBP Rudy Cahya Kurniawan pun bahkan terciduk ikut  membaur dengan para personel, menyapu halaman Masjid Agung Kauman Kebumen serta membersihkan sampah yang ada.

Dijelaskan AKBP Rudy, kegiatan kerjabakti digelar mulai tingkat Polres hingga Polsek jajaran dalam waktu bersamaan. Tak hanya memrogram, bahkan Kapolres ikut turun tangan langsung membersihkan masjid.

Baca Juga :  Empat Pria Setengah Mabuk Aniaya Pemilik Café di Semarang Diringkus Polisi

“Kegiatan ini kita gelar serentak di Kebumen. Kita niatkan ibadah, membersihkan Masjid sebelum pelaksanaan sholat jumat. Kegiatan ini agar Polres Kebumen semakin dekat dengan masyarakat Kebumen,” kata AKBP Rudy, Jumat (25/10/2019).

Sebelum pelaksanaan, AKBP Rudy Cahya Kurniawan mengapelkan personelnya, melakukan pembagian tugas.

Para personel dari rumah membekali diri sapu, kemoceng hingga kain pel.

Para personel memunguti sampah, mengepel tempat wudhu hingga membersihkan pilar Masjid Agung Kebumen dan menyedot debu karpet masjid membantu takmir menyiapkan sholat jumat.

Masih dalam rangkaian kerja bakti, setelah kegiatan di Masjid Agung, Kapolres menyempatkan membaur dengan para personel yang sedang melakukan bersih-bersih Gereja ST Yohanes Maria Vianney Kebumen.

Baca Juga :  Lakukan Balapan Liar di Ungaran, Puluhan Pemuda Dihukum Menuntun Motor Mereka ke Polres Semarang

Sejumlah sampah daun kering dibersihkan oleh personel. Karena banyaknya personel yang dilibatkan, Polres Kebumen hanya membutuhkan hitungan menit untuk membersihkan sampah.

“Ini bentuk bakti sosial kepada masyarakat. Kegiatan ini akan selalu ditingkatkan oleh Polres Kebumen setiap hari jumat,” kata AKBP Rudy.

Selanjutnya salah satu pengurus Gereja, Romo Kriswarsito mengapresiasi apa yang dilakukan Polres Kebumen.

“Saya sangat bahagia dan senang sekali, tidak hanya bantuan fisik namun lebih ke hubungan dan kedekatan polres kebumen dengan para pengurus dan jamaah gereja,” ungkapnya. JSnews

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com