JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Surya Paloh Persilakan Prabowo Bergabung dalam Koalisi Jokowi

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berpelukan  usai melakukan pertemuan di kediaman Surya Paloh di Kawasan Permata Hijau, Jakarta, Minggu (13/10/2019) / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Hubungan yang dikabarkan sempat menegang itu akhirnya cair dengan pertemuan antara Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Pertemuan dua ketua umum partai itu berlangsung sekitar dua jam di kediaman Surya Paloh di bilangan Permata Hijau, Jakarta Selatan, Minggu (13/10/2019) malam.

Usai pertemuan, Surya Paloh menyebut dirinya dan Prabowo mempunyai satu kesamaan pandangan dan pikiran tentang bangsa. Surya mengaku mereka saling berdiskusi ihwal kelemahan dan kelebihan masing-masing sehingga jika disatukan bisa memberikan sesuatu untuk bangsa.

Baca Juga :  Hasto Sebut, untuk Bertemu Megawati, Presiden Jokowi Harus Lewat Anak Ranting

“Saya dan Prabowo itu satu. Malam ini pun saya harus katakan, dengan segala kekurangan kami berdua, tekad kami, kami ingin negeri ini maju. Kami mau persahabatan yang pernah dan tetap ada pada diri kami ini merupakan modal besar untuk membangun kehidupan kebangsaan ini,” ujar Surya Paloh sambil tersenyum di kediamannya, bilangan Permata Hijau, Jakarta Selatan, Minggu (13/10/2019) malam.

Atas dasar itu, Surya tidak mempermasalahkan jika Gerindra bergabung ke koalisi Jokowi.

Baca Juga :  Polri Klaim Angka Kecelakaan Lalu Lintas Arus Mudik Lebaran  2024 Turun 12 Persen

“Saya mana ada masalah. Kami yakin jika Pak Prabowo bergabung dengan koalisi pemerintahan, ini bersama-sama dengan tekad yang sama. Kalau memiliki keyakinan yang sama, apa yang menjadi masalah,” ujar dia.

Menyambut ucapan Bos Media Grup itu, Prabowo juga mengucapkan terimakasih karena Surya Paloh telah menerima kehadirannya.

“Sahabat saya lama dari kecil ini. Kadang-kadang berseberangan, tetapi dalam suasana cinta tanah air, kita satu. Tadi kami bahas, kami menemukan titik persamaan yang baik,” ujar Prabowo Subianto di lokasi yang sama.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com