JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Tawuran di Manggarai Diduga Dipicu Saling Ejek di Medsos

Camat Tebet Dyan Airlangga saat ditemui pascaterjadi tawuran di Manggarai, Jakarta Selatan, pada Selasa (29/10/2019) malam / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tawuran antarwarga yang terjadi di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan dan mengakibatkan seorang polisi terkena sabetan senjata tajam, ternyata dipicu saling ejek di media sosial (Medos).

Tawuran itu sendiri terjadi Selasa (29/10/2019) sore.

“Iya mereka komunikasi lewat media sosial, ejek ‘apa lu? apa lu’ Awalnya mereka (saling serang) pakai petasan,” ujar Camat Tebet Dyan Airlangga saat dihubungi Selasa (29/10/2019) sore.

Dyan mengatakan sudah berusaha meredam potensi tawuran itu saat melihat banyak anak muda mulai berkumpul. Ia meminta mereka untuk pulang ke rumahnya masing-masing.

Baca Juga :  116 Laporan ke Bawaslu Tak Ditindaklanjuti, TPN Ganjar-Mahfud Bawa 10 Boks Alat Bukti ke MK

Namun saat dia meninggalkan lokasi, tawuran itu pecah. Ia menduga anak-anak muda itu diprovokasi oleh sejumlah pihak di media sosial.

“Saya mau minta polisi sweeping lagi lah,” ujar Dyan.

Perjalanan kereta rel listrik atau KRL Commuter Line mengalami gangguan menjelang masuk ke Stasiun Manggarai pada Selasa sore, 29 Oktober 2019. Gangguan perjalanan KRL terjadi karena adanya tawuran antar warga di kawasan Manggarai.

Akibat dari tawuran itu, PT KCI menghentikan sementara KRL yang mengarah ke Stasiun Manggarai.

Baca Juga :  Kemnaker Imbau Gojek dan Grab Berikan THR, Asosiasi Driver Online Pesimis

“Kami mohon maaf atas gangguan perjalanan KRL akibat adanya awuran antarwarga yang terjadi sejak pukul 18.24 WIB menjelang masuk Stasiun Manggarai dari arah Sudirman,” kata juru bicara PT KCI Anne Purba melalui keterangan tertulisnya.

Terkait tawuran di Manggarai, Anne mengatakan perjalanan KRL dari arah Sudirman maupun Cikini dihentikan untuk menjamin keselamatan penumpang. KCI saat ini telah mengerahkan petugas keamanan gabungan PT KAI Daop 1 Jakarta dan PT KCI untuk mengamankan kondisi sekitar.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com