JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tembok Pabrik PT Trust dan Parkiran RS PKU Masaran Ikut Hancur Diterjang Puting Beliung. Kerusakan Parah Terjadi di 7 Titik, Berikut Daftar Lengkapnya! 

Kondisi tembok depan PT Trust Masaran, Sragen roboh diterjang angin puting beliung, Selasa (29/10/2019) pagi. Foto/Wardoyo
   
Kondisi tembok depan PT Trust Masaran, Sragen roboh diterjang angin puting beliung, Selasa (29/10/2019) pagi. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Musibah angin puting beliung yang menerjang beberapa titik di Kecamatan Masaran, Sragen, Senin (28/10/2019) petang menimbulkan banyak kerusakan.

Data terbaru yang dihimpun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen mencatat ada sejumlah kerusakan fasilitas mulai dari lapak, kios semangka, rumah hingga pabrik.

Menurut hasil pendataan Selasa (29/10/2019), kerusakan di Masaran meliputi tiga pohon besar tumbang di jalur Solo-Sragen wilayah Desa Krikilan, Masaran.

Tumbangnya pohon membuat arus lalu lintas Solo-Sragen sempat macet karena pohon tumbang merintangi jalan.

Baca Juga :  Viral Mobil Rusak Usai Minum Dexlite di Sragen, SPBU: Bukan Abal-abal, Tapi Karena Terkontaminasi Air

Kemudian ada empat tiang listrik yang roboh sehingga membuat jaringan listrik sempat padam hampir 7 jam.

Lantas ada empat kios di lapak semangka di tepi jalur utama Desa Krikilan, Masaran yang ambruk rusak parah dan satu kios rusak ringan.

Tidak hanya itu, terjangan puting beliung juga membuat parkiran RSU PKU Muhammadiyah Masaran hancur. Lantas tembok bagian depan pabrik PT Trust Masaran juga roboh. Berikutnya ada dua rumah yang hancur tertimpa pohon yakni di Dukuh Kauman RT 11, Masaran dan satunya rumah milik Sutarno, warga Dukuh Kauman RT 2/1.

Baca Juga :  Viral Dexlite Abal-abal di Sragen Ternyata Dialami Juga oleh Anggota DPRD Tulungagung, Mobilnya Langsung Ndongkrok di Bengkel 3 Hari

“Lima stand di Pasar Malam yang ada di Lapangan Masaran juga ambruk. Tapi tidak ada korban jiwa dalam kejadian tadi malam,” papar Kepala BPBD Sragen, Sugeng Priyono, Selasa (29/10/2019) pagi.

Kondisi deretan kios semangka di Krikilan, Masaran yang roboh diterjang angin puting beliung. Foto/BPBD

Sugeng menguraikan semua kerusakan sudah tertangani sejak kejadian kemarin petang hingga tadi malam. Pagi tadi, tim kembali diterjunkan untuk menyisir beberapa lokasi yang masih membutuhkan evakuasi.

“Tinggal di beberapa titik, ini masih disisir tim ke lapangan. Tadi ada SD yang terdampak, tapi juga sudah tertangani,” tandasnya. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com