JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Terduga Teroris Ini Driver Ojek Online dan Jarang Bergaul dengan Tetangga

Satuan Densus 88 Antiteror menggeledah sebuah rumah seorang terduga teroris di Tambun, Bekasi, Minggu (13/10/2019) / tempo.co
   

BEKASI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Terduga teroris Noval Agus Syahroni (45) setiap harinya dikenal bekerja sebagai driver ojek online. Menurut kesaksian Nadian, warga setempat, Noval tinggal di sebuah rumah kontrakan dua bulan lalu bersama istri dan anaknya.

Selama tinggal di rumah kontrakan, kata dia, Noval tak pernah bersosialisasi kepada tetangga.

“Aktivitasnya pergi kemudian pulang, dan lebih banyak di dalam rumah,” kata Nadian ditemui Tempo di lokasi pada Ahad sore, 13 Oktober 2019.

Baca Juga :  Pertemuan Prabowo-Surya Paloh Sinyal Hak Angket Bakal Layu Sebelum Berkembang

Menurut Nadian, tak ada yang mencurigakan dengan aktivitas Noval selama tinggal di lingkungan perkampungan di sana. Selama ini, Nadian mengenal Noval sebagai driver ojek online. Hal itu terlihat dari seragam yang dikenakan setiap kali pergi dan pulang dari rumah kontrakan tersebut.

“Saya juga tidak pernah tegur sapa,” ujar dia.

Pengurus RT setempat, Ahmad Qurtubi membenarkan bahwa Noval merupakan penduduk baru di sana. Karena itu, ia tak banyak tahu aktivitas Noval selama tinggal di kontrakan petak.

Baca Juga :  Perang Urat Syaraf antar Tim Kuasa Hukum Memanas Jelang Sidang Gugatan Pilpres 2024 di MK

“Kesehariannya biasa saja, karena dia nge-Grab. Kalau dilihat dari identitasnya, pindahan dari Jakarta,” ujar Qurtubi.

Terduga teroris itu dikabarkan menyerahkan diri ke Kantor Khilafatul Muslimin di Bandar Lampung. Berdasarkan informasi yang didapat, Noval masuk ke dalam kelompok Abu Zee yang ditangkap sebelumnya dan Abu Rara, pelaku penusukan terhadap Menkopohukam Wiranto di Pandeglang, Banten.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com