JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Terlena, Kandang dan Dapur Warga Masaran Sragen Ludes Dilumat di Jago Merah. Puluhan Juta Ludes Dalam Sekejap 

Ilustrasi kebakaran. Foto/Wardoyo
   
Ilustrasi kebakaran. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kebakaran melanda kandang ternak dan dapur milik warga di Dukuh Bangunharjo RT 2, Desa Jirapan, Masaran, Sragen, Jumat (18/10/2019) malam.

Gegara terlena api tungku di dapur, kobaran api hebat melumat kandang dan dapur milik Harso Sidi (70).

Data yang dihimpun di lapangan, kebakaran diketahui sekitar pukul 18.30 WIB.

Menurut keterangan warga, api berkobar dari arah dapur milik korban. Sebelumnya, istri korban saat itu sedang merebus air di ruang dapur. Setelah selesai kemudian api dimatikan dan di tinggal keluar rumah.

Baca Juga :  Ramadhan di Sragen: Patroli Gabungan Samapta Polres Sragen dan Polsek Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong

Namun diperkirakan api masih menyala kemudian api membakar tumpukan jerami yang berdekatan dengan dapur tersebut.

Api makin membesar dan tak terkendali dan merembet .embakar tumpukan kayu bakar. Api kali pertama ketahui oleh salah satu tetangga korban, Supri yang lewat dekat rumah korban.

Mengetahui ada kobaran api di bagian kandang ternak milik korban, setelah itu saksi Supri minta pertolongan warga dan menghubungi Sar Poldes dan Damkar untuk dilakukan pemadaman.

Baca Juga :  Polda Jateng Gunakan Helikopter Untuk Pengecekan Persiapan Mudik Lebaran 2024 Dan Mendarat di Polres Sragen Cek Kesiapan Anggota

Setelah berjibaku hampir satu jam, api akhirnya dapat dijnakkan. Namun bangunan dapur dan kandang sudah terlanjur hangus terbakar.

“Atas kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa. Kerugian materi kurang lebih 25 juta rupiah. Penyebab kebakaran diduga karena kelalaian korban mematikan api tungku tapi tak tuntas. Sehingga api kemudian merembet ke tumpukan jerami,” papar Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kapolsek Masaran AKP Agus Taruna, Jumat (18/10/2019) malam. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com