JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Terungkap, Api Kebakaran Pasar Nglangon Sragen Ternyata Pertama Kali Berasal Dari Kios Ini!

Tim Polres dan Inafis saat melakukan olah TKP di lokasi kios yang diduga menjadi pemicu kebakaran hebat di Pasar Nglangon, Selasa (1/10/2019). Foto/Wardoyo
   
Tim Polres dan Inafis saat melakukan olah TKP di lokasi kios yang diduga menjadi pemicu kebakaran hebat di Pasar Nglangon, Selasa (1/10/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Spekulasi penyebab kebakaran hebat yang menghanguskan puluhan kios dan los di Pasar Nglangon, Sragen, Senin (30/9/2019) malam perlahan mulai terkuak.

Sejumlah saksi mata mengungkapkan api kali pertama muncul dari kios sebelah selatan. Yakni dari kios penggilingan bakso.

Hal itu terungkap ketika dilakukan olah TKP oleh petugas kepolisian dan tim inafis, Selasa (1/10/2019) pagi.

“Tidak ada ledakan. Genine (apinya) muncul dari dari kios penggilingan bakso situ lalu ke kios kayu. Mungkin dari api listrik,” ujar Rukiman (69) karyawan di Kios Kayu Sengon Agung asal Bangak RT 1B/, Sine, Sragen, ditemui di lokasi kebakaran pagi ini.

Baca Juga :  Dagang Ciu di Bulan Ramadhan, Warga Sambungmacan, Sragen Dirazia Polisi, 3 Botol Miras Disita

Rukiman memastikan saat kejadian, tak ada yang membakar sampah. Dirinya sebelum kejadian sudah ada di lokasi yakni sekitar pukul 18.00 WIB.

Begitu api muncul, kemudian berkobar melahap deretan kios, dirinya langsung berusaha menyelamatkan diri.

“Saya sudah di sini dari pukul 18.00 WIB. Apinya muncul pukul 18.30 WIB. Nggak ada yang mbakar-mbakar sampah,” tuturnya.

Baca Juga :  Viral Dexlite Abal-abal di Sragen Ternyata Dialami Juga oleh Anggota DPRD Tulungagung, Mobilnya Langsung Ndongkrok di Bengkel 3 Hari

Api dari bagian selatan tengah kemudian merembet ke bagian barat ke arah kios kayu dan bambu. Kemudian melahap kios lainnya.

Ia meyakinkan bahwa sumber api bukan dari sampah. Akan tetapi diduga kuat dari korsleting listrik.

Sementara pagi ini tim Inafis dan Polres Sragen langsung terjun melakukan olah TKP.

Tim sempat mengecek lokasi kebakaran dan meminta keterangan saksi-saksi. Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan menyampaikan tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Saat ini tim masih menyelidiki penyebab kebakaran. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com