JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Terungkap, Begini Tujuan Evaluasi Pelaksanaan Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat pada Pemilu 2019 oleh KPU Wonogiri

Raker KPU Wonogiri. Dok. KPU
   
Raker KPU Wonogiri. Dok. KPU

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – KPU Kabupaten Wonogiri menggelar raker evaluasi pelaksanaan sosialisasi pendidikan pemilih dan partisipasi masyarakat pada Pemilu 2019 di Hotel Diafan Wonogiri, Jumat (18/10/2019).

Augustina Puspa Dewi, Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Wonogiri, mengatakan, kegiatan itu bertujuan mengevaluasi pelaksanaan sosialisasi pada Pemilu 2019 dari sudut pandang partisipasi. Juga mencatat dan menjaga keberhasilan yang telah dicapai dalam kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih pada Pemilu 2019.

Baca Juga :  Qadha Puasa Ramadhan Bisa Dimulai dari Tanggal ini, Catat Supaya Tidak Lupa

“Juga sebagai rujukan dalam meningkatkan kualitas sosialisasi pendidikan pemilih pada penyelenggaraan pemilu tahun-tahun berikutnya, yang terdekat Pilbup 2020,” kata dia.

Kegiatan dihadiri Bawaslu, tokoh agama, LSM, Parpol, serta Jaringan Pengiat Demokrasi Suyono. Beberapa masukan dan saran yang disampaikan, antara lain KPU diharapkan lebih intens dalam sosialisasi dan pendidikan pemilih sehingga paling tidak bisa mempertahankan angka partisipasi pemilu sebanyak 73,69 persen. Aria

Baca Juga :  Awasi Anak Kecil saat Piknik ke Pantai Klothok Sembukan hingga Waduk Gajah Mungkur Wonogiri Bolo
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com