JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Terungkap, Cara TNI Membentuk Karakter Ratusan Pelajar SMKN 2 Wonogiri

Materi pelatihan yang diberikan anggota Kodim 0728 kepada pelajar SMKN 2 Wonogiri
   
Materi pelatihan yang diberikan anggota Kodim 0728 kepada pelajar SMKN 2 Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Serma Gatot Haryanto didampingi Sertu Sahid anggota Kodim 0728/Wonogiri, menegaskan, Peraturan Baris-berbaris (PBB) memiliki banyak manfaat. Di antaranya untuk membentuk karakter, disiplin, dan jiwa nasionalisme.

Hal itu disampaikan Serma Gatot Haryanto saat memberi pelatihan PBB dan beberapa materi kepada ratusan pelajar SMKN 2 Wonogiri, Selasa (8/10/2019) siang.

“Kami memberikan teori terlebih dahulu, sekaligus dilanjutkan praktik PBB. Sehingga para pelajar memiliki derap langkah yang tegas dan kompak,” jelas dia.

Baca Juga :  Persempit Ruang Gerak Aksi Tawuran hingga Balap Liar selama Ramadhan 2024 ini yang Dilakukan Aparat

Menurut Serma Gatot, derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat untuk melaksanakan latihan.

“Pelatihan ini tidaklah cukup dengan belajar baris berbaris. Karena tujuan pelatihan siswa-siswi adalah menciptakan kader-kader terampil dan pintar, serta mengenal bangsanya. Sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran,” terang Serma Gatot.

Di tempat terpisah, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M Heri Amrulloh, menambahkan, latihan PBB juga bertujuan membentuk generasi muda Indonesia yang semakin mencintai negara dan bangsanya. Latihan PBB juga bermanfaat memompa jiwa nasionalisme, dan disiplin dalam kehidupan.

Baca Juga :  Siapa Saja Calon Bupati Wonogiri 2024?

“TNI melakukan pelatihan PBB kepada siswa-siswi guna meningkatkan nilai disiplin dan cinta tanah air NKRI,” kata Dandim.

Pelatihan PBB tidak hanya dilaksanakan di SMK Negeri 2 Wonogiri. Tapi di beberapa sekolah lainnya. Selain materi PBB, ada materi lain yang diberikan. Meliputi budaya disiplin, wawasan kebangsaan, pembentukan karakter taruna, pembinaan mental, pembinaan fisik, leadership, dan lead spirit de corps. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com