JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

TMMD Sengkuyung Dibuka di Gesi, Gubernur Pesan Prioritaskan Pengentasan Kemiskinan dan Pengangguran 

Dandim 0725/Srg, Letkol Luluk Setyanto saat meresmikan TMMD Sengkuyung III. Foto/Wardoyo
   
Dandim 0725/Srg, Letkol Luluk Setyanto saat meresmikan TMMD Sengkuyung III. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM  TMMD Sengkuyung Tahap III dibuka di lapangan Desa Srawung, Kecamatan Gesi, Sragen. TMMD kali ini diprioritaskan untuk pengentasa kemiskinan dan pengangguran.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Wakil Bupati Sragen, Dedy Endriyatno, sedangkan Komandan upacara Kapten Inf Suwandi.

“Program TMMD inilah bagian dari cara merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong royongan untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan kita hari ini. Karena mengatasi kemiskinan dan pengangguran, mewujudkan daulat pangan dan energi, memenuhi kebutuhan dasar masyarakat secara baik, memberantas narkoba, memperkuat semangat nasionalisme dan patriotisme, tidak mungkin hanya mengandalkan peran Pemerintah Pusat saja, TNI/Polri saja, atau Pemerintah Daerah saja,” kata Wabup, membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah.

Baca Juga :  Paguyuban Sahabat Dangkel Bagikan Paket Sembako di Bulan Ramadhan 1445 H Untuk Masyarakat Miskin dan Kurang Mampu Hingga Anak Yatim di Sragen, Kades Purwosuman: Paguyuban Yang Kompak dan Solid Membantu Warga

TMMD secara resmi dibuka Wabup, Selasa (1/10/2019), didampingi Dandim 0271/Sragen bersama Wakapolres Sragen Kompol Saprodin, Kepala Kejaksaan Negeri Sragen Syarief Sulaiman, Kepala Pengadilan Negeri Sragen Ahmad Yasin dan sejumlah pejabat lainnya.

“Semua mesti keroyokan, dan semua mesti bersinergi serta bekerjasama bersama rakyat untuk menyelesaikan persoalan-persoalan tersebut,” tambahnya.

Dikatakan, sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta Pemerintah Pusat dan Daerah melalui TMMD seperti inilah menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai isu/persoalan terkini dengan solusi.

Untuk itulah, saat ini pemerintah sedang dan terus melakukan peningkatan sinergitas dan harmonisasi program pengurangan kemiskinan dsn pengangguran berdimensi kewilayahan.Dengan pelibatan berbagai OPD dengan strategi pengurangan beban pengeluaran dan meningkatkan pendapatan masyarakat miskin.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak Usai Isi Dexlite di Sragen, SPBU Jetak Minta Maaf dan Pastikan Bukan Abal-abal, Melainkan...

“Kita berikan beasiswa bagi anak dari keluarga miskin,” ujarnya.

TMMD ini bakal membangun sasaran fisik berupa, Pokok Cor Jalan Sepanjang 1.069 M, Lebar 2.5 M. Tebal 12 Cm. RTLH dari UPTPK Sragen 5 Unit, dari Baznas 1 Unit, dari PT. Zain Putra Mandiri 1 Unit, dari PDAM Kab. Sragen 1 Unit serta Jamban Sehat dari PMI Sragen 5 Unit,  dari BAZNAS 2 Unit dan dari BKK Karangmalang 3 Unit.

Sementara sasaran non fisik meliputi penyuluhan tentang Bin Kamtibmas Dan Bahaya Narkoba, Antisipasi Kegiatan Terorisme, Empat Konsensus Dasar Berbangsa, Peternakan Dan Perikanan, Pertanian Dan Perkebunan, Sosialisasi Sertifikat Tanah Dan PKK, Kesehatan Lingkungan serta Bintal /Rohani. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com