JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Wakapolres, Kasat Reskrim dan 3 Kapolsek Jepara Dimutasi. Kapolres: Jangan Anggap Jabatan Sebagai Berkah! 

Kapolres Jepara, AKBP Arif Budiman saat memberikan ucapan saat sertijab lima perwira di Polres Jepara, Kamis (3/10/2019). Foto/Wardoyo
   
Kapolres Jepara, AKBP Arif Budiman saat memberikan ucapan saat sertijab lima perwira di Polres Jepara, Kamis (3/10/2019). Foto/Wardoyo

JEPARA, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak lima pejabat perwira di Polres Jepara dimutasi dan mendapat tugas baru. Mereka dikukuhkan dalam upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang digelar di Polres setempat, Kamis (3/10/2019).

Lima pejabat yang berganti itu adalah Waka Polres, Kasat Reskrim, Kapolsek Pecangaan, Kapolsek Kedung dan Kapolsek Kalinyamatan.

Waka Polres Jepara, Kompol Dr. Pranandya Subiyakto, S.H., S.Hum digantikan Kompol Arianto Salkery, S.H., M.H.

Kemudian Kasat Reskrim Polres Jepara dari AKP Mukti Wibowo, S.I.K. digantikan AKP Yusi Andi Sukmana, S.H., M.H. Jabatan Kapolsek Pecangaan Polres Jepara dari AKP Bajuri digantikan Iptu Sumardi.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi

Lantas, Kapolsek Kalinyamatan Iptu Sumardi digantikan Iptu Bambang Suroyo. Dan terakhir, Kapolsek Kedung dijabat oleh Iptu Kusnadi.

Dalam arahannya, Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman mengatakan serah terima jabatan di lingkungan Polri mengandung makna penting dan strategis ditinjau dari upaya Polri untuk meningkatkan kinerja organisasi.

Ia berharap pergantian jabatan igu dipandang sebagai peluang dan tantangan yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Ini sebuah peluang untuk membangun reputasi dan prestasi baik pada pejabat baru maupun pejabat lama,” papar AKBP Arif.

Baca Juga :  Supra 125 Digasak Megapro Patah Jadi 2, Pengendara Tewas di Lokasi

Lantas, menjelang pemilihan kepala desa atau petinggi yang akan dilaksanakan serentak di 136 desa di Jepara, ia berpesan agar semua personel mampu memberikan rasa aman baik kepada calon maupun masyarakat yang memberikan hak pilihannya.

“Kepada seluruh personel yang saat ini diberikan kepercayaan untuk menjabat, baik pada ruang jabatan struktural, bahwa jabatan yang kita terima jangan hanya dianggap sebagai berkah. Namun hal tersebut merupakan suatu amanah yang wajib kita junjung tinggi dan dipertanggungjawabkan baik di dunia maupun di akhirat,” tukasnya. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com