JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Waketum Gerindra: Prabowo Diundang ke Istana

   
Presiden Joko Widodo atau Jokowi (kiri) berbincang dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) saat pertemuan di FX Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7/2019) / tempo.co

 

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mendapat undangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Namun dia tak merinci kapan tepatnya pertemuan itu dijadwalkan.

“Saya belum tahu apakah hari ini atau besok. Yang saya dengar pasti memang ada undangan ke Istana,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Baca Juga :  AHY: Kalau Kita Masih di Koalisi Perubahan, Hancur

Dasco mengaku baru mendengar undangan untuk Prabowo. Dia belum bisa memastikan ada panggilan untuk Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo.

“Yang saya dengar baru itu untuk Prabowo,” kata dia.

Sebelumnya, beredar informasi Prabowo diundang ke Istana sore ini. Prabowo disebut-sebut bakal menjadi Menteri Pertahanan di kabinet Jokowi.

Sejak Senin (21/10/2029) pagi, Jokowi memang tengah memanggil sejumlah kandidat menteri yang akan mengisi kabinet jilid II pemerintahannya nanti.

Baca Juga :  Paslon Anies-Cak Imin Resmi Serahkan Gugatan Hasil Pilpres 2024, Ini Respons MK

Beberapa nama yang sudah hadir adalah Mahfud MD, Nadiem Makarim, Erick Thohir, Tito Karnavian, dan Airlangga Hartarto.

Menurut mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD yang tadi juga hadir di Istana, Jokowi akan melantik kabinetnya pada Rabu (23/10/2019).

“Saya diminta membantu beliau untuk menjadi salah seorang menteri yang kalau tidak salah bakal dilantik besok lusa. Rabu pagi disuruh kumpul di sini,” katanya, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019).

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com