JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Waspada Peralihan Musim, BPBD Solo : Bisa Terjadi Angin Ribut

   
Pohon tumbang akibat ditempat angin kencang di Lingkungan Punduhsari Manyaran, Wonogiri. Aria

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Solo menghimbau masyarakat untuk mewaspadai peralihan musim dari kemarau ke musim penghujan. Pasalnya, kondisi peralihan tersebut mampu memicu munculnya angin ribut.

Menurut Kepala BPBD Solo, Eko Prajudhy Noor Aly, peralihan musim kemarau ke musim penghujan berpotensi disertai angin kencang.

“Masa transisi musim kemarau ke musim penghujan seperti saat ini biasanya disertai hujan lebat dan angin kencang. Ini yang harus diwaspadai seluruh masyarakat,” paparnya, Rabu (30/10/2019).

Baca Juga :  Event Solo Great Sale Akan Kembali Digelar, Catat Pelaksanaanya

Kondisi tersebut, urai Eko, dapat dicontohkan dari kasus angin ribut yang terjadi di beberapa daerah di wilayah Soloraya belum lama ini.

“Seperti di Sukoharjo, Sragen dan Karanganyar, masa peralihan musim sudah mulai terjadi. Disertai dengan angin ribut dan berdampak pada rumah warga yang rusak. Berdasarkan kejadian tersebut maka kita harus waspada, terutama saat cuaca panas, tiba-tiba mendung biasanya muncul angin ribut,” imbuhnya.

Baca Juga :  Ketahuan Curi Motor, Maling Nekat Ceburkan Diri ke Kali Pepe: Warga yang Geram Lempari Pelaku dengan Batu

Terkait hal itu, Eko mengakui pihaknya telah melakukan sosialisasi pada masyarakat melalui kelurahan dan kecamatan. Sosialisasi itu bertujuan untuk menyiagakan berbagai pemangku wilayah beserta jajarannya termasuk para relawan tanggap bencana yang ada di wilayah setempat. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com