JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

120 Mobil VW Tampil di Jogja VW Festival 2019, Termasuk dari Jepang dan Belgia

   
Mobil Volkswagen yang dipamerkan di Jogja Volkswagen Festival di Yogyakarta, 9 November 2019. TEMPO/Muh. Syaiful

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 120 mobil VW hadir di ajang Jogja VW Festival (JVWF) 2019, di Jogja Expo Center, Sabtu-Minggu, 9 – 10 November 2019.

Mobil VW dari seantero Indonesia datang bahkan ada yang didatangkan langsung dari Jepang dan Belgia.

Yang dari Jepang adalah VW Beetle Cop Top 52 yang datang dari bengkel Flat-4 Jepang. Mobil yang didatangkan dari Belgia adalah mobil VW Bus Deluxe.

“Ada 85 mobil VW yang ikut dalam kontes sedangkan 35 lainnya merupakan mobil VW display,” kata Sutoto Humas JVWF 2019, Sabtu, 9 November 2019.

Semua peserta kontes dan display telah melalui proses kurasi dan seleksi oleh tim. Event dua tahunan ini menjadi spesial lantaran mobil yang ikut mejeng ialah mobil-mobil yang belum pernah diikutkan dalam display maupun kontes JVWF sebelumnya.

Baca Juga :  Terlibat Keributan Antarkelompok di Yogya, Polisi Amankan Seorang Pemuda Berikut Gesper Besi

Proses seleksi pun, melalui berbagai tahap termasuk melihat spesifikasi dan detail ubahan pada mobil yang akan di konteskan dan didisplay. Sehingga mobil yang ikut kontes dan display punya sisi keunikan dan sesuatu yang baru dan menarik.

Di halaman JEC ratusan mobil VW juga parkir. Mobil-mobil itu milik para pengunjung. Baik mobil VW yang lama maupun produksi baru.

JVWF 2019 juga mengakomodir berbagai aktivitas menarik selain display dan kontes mobil VW di area Indoor. Para peserta festival menggelar booth merchandise. Juga ada panggung musik, tenda food court serta game menarik yang bisa diikuti oleh klub VW maupun pengunjung.

Baca Juga :  Nyaris Pecah Perang Sarung, 7 Pemuda di Yogya Ini Diringkus Polisi

Di hari kedua malam hari, akan diundi sebuah mobil VW Beetle tahun 1974 sebagai Lucky Draw.
VW Super Beetle 1303 ‘Kodok’ tahun 1974 bergaya German Look yang dapat dibawa pulang oleh pengunjung beruntung.

“Hanya dengan membeli tiket masuk Rp 50 ribu, bisa berpeluang membawa mobil VW warna abu-abu tua yang sudah kami siapkan,” kata Tjahjo Widjoyono, ketua panitia Jogja Volkswagen Festival.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com