JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Asyik Masyuk di Rumah Janda, Oknum DPRD Digerebek, Nyaris Diamuk Massa yang Emosi

Ilustrasi. Tribunnews
   
Ilustrasi / tribunnews.com

KOTABUMI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Oknum anggota DPRD Lampung Utara berinisial HM nyaris diamuk massa gara-gara kedapatan berduaan di rumah seorang janda di Kelurahan Sindang Sari, Kecamatan Kotabumi, Minggu (24/11/2019).

Sebelum diamankan oleh anggota Polres Lampung Utara, keduanya digerebek warga karena diduga melakukan tindakan asusila setelah kerap tepergok berduaan di rumah wanita yang diketahui berstatus janda.

Kasat Reskrim Polres Lampung Utara, AKP M Hendrik Apriliyanto mengungkapkan, diamankannya sepasang warga yang bukan suami istri itu dari kepungan warga di Kelurahan Sindang Sari, Kecamatan Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara.

M Hendrik Apriliyanto juga membenarkan, bahwa pria yang diamankan tersebut merupakan oknum anggota DPRD Lampung Utara yang berinisial HM.

Sementara perempuan yang berstatus janda itu berinisial SI.

“Mereka masih diminta keterangan anggota, kami juga minta keterangan saksi dari warga, RT setempat, untuk sementara keterangan dari warga sudah 3 kali oknum anggota DPRD itu bertamu tengah malam di rumah perempuan itu,” pungkas M Hendrik Apriliyanto.

Baca Juga :  Sudah 3 Kali Dapat Peringatan Keras, Giliran Ketua KPU Hasyim Asy’ari Dilaporkan Atas Tindakan Asusila

Salah seorang oknum anggota DPRD Lampung Utara, yang berinisial HM, digerbek warga saat sedang berduaan di dalam rumah seorang wanita yang bukan pasangannya, Minggu (24/11/2019) sekira pukul 22.15 WIB.

Menurut keterangan Sahdin, Ketua RT 05/02, Kelurajan Sindangsari, Kecamatan Kotabumi, Lampung Utara, saat itu, diduga seorang oknum anggota dewan tersebut sedang berduaan dengan seorang wanita berstatus janda, di dalam rumahnya.

“Selama ini masyarakat sudah berulang kali melihat oknum anggota DPRD Lampung Utara itu bertandang ke rumah janda itu. Bahkan, mereka dilihat sering kali berduaan di dalam rumah dalam keadaan tertutup,” ujar Sahdin.

Saat ini kedua pasangan itu telah digelandang ke Mapolres Lampung Utara, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan dimintai keterangannya.

Baca Juga :  Muncul Rumor Perpecahan di Internal PDIP, Ini Bantahan Hasto

Sementara HM, ketika dihubungi, belum bersedia memberikan keterangannya.

Bahkan, saat dua kali dikonfirmasi melalui ponsel, HM tetap belum bersedia memberikan keterangan.

“Nanti ya saya telepon lagi,” katanya singkat.

Menanggapi adanya oknum anggota DPRD Lampung Utara yang diduga berduaan dengan seorang janda, Ketua DPRD Lampung Utara Romli mengaku prihatin.

“Saya turut prihatin atas hal itu (oknum anggota DPRD Lampura digerebek warga),” kata Romli, Senin (25/11/2019).

Saat disinggung kebenaran informasi tersebut, Romli mengaku tidak mengetahui pasti.

“Saya berharap, tidak terjadi kembali kejadian serupa dengan anggota dewan lainnya,” kata Romli.

Romli pun memastikan, ke depannya akan berkoordinasi dengan Badan Kehormatan (BK) DPRD Lampung Utara terkait kasus yang menimpa HM tersebut.

“Mereka (BK) yang mengetahui ada tidaknya pelanggaran oleh oknum (HM) tersebut,” tandas Romli.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com