JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Bagaimana Cara Menentukan Jajanan yang Sehat Bagi Anak Sekolah Itu?Yuk Disimak Bersama

Penjelasan jajanan sehat bagi para istri tentara di Wonogiri. Dok. Kodim 0728
   
Penjelasan jajanan sehat bagi para istri tentara di Wonogiri. Dok. Kodim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Edukasi mengenai jajanan sehat sekolah digelat Persit Kartika Chandra Kirana cabang XLIX Kodim 0728 dan Yayasan Kartika Jaya Koordinator XLIX Kodim 0728 Wonogiri, Rabu (13/11/2019).

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang XLIX Kodim 0728 Wonogiri Fara Heri Amrulloh, dan Ketua PKK Kabupaten Wonogiri Verawati Joko Sutopo beserta anggota, pengurus persit KCK Cabang XLIX Kodim Wonogiri beserta anggota, hadir dalam acara itu.

Baca Juga :  Siapa Saja Calon Bupati Wonogiri 2024?

Ketua Persit berpesan kepada seluruh anggota agar lebih memperhatikan asupan makanan dalam hal ini jajanan di sekolah. Prinsipnya harus lebih selektif dalam memberikan makanan kepada anak-anak, jangan sampai sembarangan memberikan jajanan.

Sementara itu, Verawati sebagai narasumber menyampaikan tentang jajanan sehat sekolah. Juga soal peran ibu dalam peningkatan gizi anak
“Ibu juga sebagai polisi jajanan untuk anak dengan mengawasi anaknya, tentang apa yang dibeli, mengawasi anaknya membeli jajan dimana serta mengawasi asupan gizi dari jajanan anak-anaknya. Untuk itu para orang tua diharapkan secara ketat mengawasi apa yang dimakan dan dibeli oleh anak-anak kita,” kata dia.

Baca Juga :  SDIT Nur Rohman Slogohimo Wonogiri Gelar Sosialisasi Anti Bullying

Untuk mengatasi hal tersebut ada tips dan trik yakni 3 oke. Meliputi kantin sekolah oke, bekal anak ke sekolah oke, dan pengaturan uang saku oke. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com