JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Begini Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW. Disampaikan KH. Abdul Rasyid Bintoro Dalam Tablig Akbar di Desa Kerjo Kuduk Kecamatan Ngadirojo Wonogiri

Tablig Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW 1440 H, Kamis (14/11/2019) malam, di Kerjo Lor Ngadirojo. Dok. Kodim 0728 Wonogiri.
   
Tablig Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW 1440 H, Kamis (14/11/2019) malam, di Kerjo Kidul Ngadirojo. Dok. Kodim 0728 Wonogiri.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ribuan warga memadati halaman pendopo Balai Desa Kerjo Kidul Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri. Mereka menghadiri Tablig Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW 1440 H, Kamis (14/11/2019) malam.

Penceramah adalah Ustad KH. Abdul Rasyid Bintoro. Dalam pengajian tersebut tema yang diusung adalah Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW Bagi Umat Islam.

Baca Juga :  Bakso dan Mie Ayam Wonogiri Tetap Jadi Primadona Lebaran 2024

Ada beberapa hikmah yang bisa diambil. Menurut KH Abdul Rasyid Bintoro di antaranya meneladani akhlak dan sifat nabi Muhammad SAW, ungkapan kecintaan dan kegembiraan kepada Rasululloh SAW.

Selanjutnya meneguhkan kecintaan kepada Rasululloh SAW, membiasakan membaca shalawat, sebagai moment pengharap syafaat Rasululloh SAW, mengingatkan pesan beliau sebelum wafat. Juga mengingatkan kembali bahwa Rasululloh SAW telah wafat dan diteruskan oleh pewaris nabi yakni ulama.

Baca Juga :  Arus Balik Lebaran 2024, Pemudik Mulai Kembali ke Perantauan

Hadir dalam kegitan tersebut Camat Ngadirojo Agus Hendradi, anggota Polsek Ngadirojo Aiptu Gatot, Danramil 03/Ngadirojo yang diwakili Serka Kasiman, Kepala KUA Ngadirojo Agus, Kepala Desa Kerjo Kidul Giyanto, dan warga. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com