JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Begini Penampakan Penculik Siswi SD Kartasura Yang Ditangkap di Sragen. Berdomisili di Banyuwangi Tapi Bawa Motor Pelat Bali 

Kapolsek Sragen, Iptu Mashadi bersama Kapolsek Kartasura, AKP Dani Permana Putra saat mengamankan tersangka pelaku penculikan siswi SD di Kartasura yang ditangkap di Sragen, Minggu (24/11/2019). Foto/Wardoyo
   
Kapolsek Sragen, Iptu Mashadi bersama Kapolsek Kartasura, AKP Dani Permana Putra saat mengamankan tersangka pelaku penculikan siswi SD di Kartasura yang ditangkap di Sragen, Minggu (24/11/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM  Warga di wilayah eks Karesidenan Surakarta digegerkan dengan laporan dugaan penculikan terhadap salah satu siswi SD asal Sukoharjo. Siswi berinisial AGN (7) itu dilaporkan hilang dibawa kabur seorang pria paruh baya beberapa hari lalu.

Setelah sempat viral di media sosial, pelaku terduga penculik siswi asal Desa Ngabeyan, Kartasura, Sukoharjo itu akhirnya diselamatkan oleh tim Polsek Sragen Kota, Sabtu (23/11/2019) malam.

Saat kali pertama ditemukan bersama pelaku di Sragen, siswi mungil itu sempat terekam nangis terus.

Pelakunya kemudian diketahui bernama Kodim (46) warga Dukuh Bangunrejo, RT. 04/02, Kelurahan Parangharjo Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi, Jatim.

Pelaku diamankan saat membawa AGN untuk mengamen di wilayah Sragen. Hasil penyelidikan sementara, Kodim diduga nekat menculik siswi kelas 1 SD itu untuk dipaksa mengamen agar hasilnya banyak.

Baca Juga :  Prestasi Gemilang Bintang Lima dan Terbaik TOP BUMD Awards 2024: Inilah Bukti Keunggulan RSUD dr. Soeratno Gemolong Sragen

Saat diamankan, pria paruh baya bertubuh kurus itu mengendarai sepeda motor dan tas tempat menyimpan uang hasil mengamen.

Tersangka kemudian diamankan di Mapolsek Sragen sebelum kemudian diserahterimakan ke Polsek Kartasura tadi malam.

“Kejadian awalnya di Kartasura, Sukoharjo. Ibu dari AGN datang melapor ke Polsek Kartasura bahwa putrinya hilang diduga diajak oleh bapak-bapak. Kemudian informasi itu disebar di media sosial, dan tadi malam tim kami mengamati ada pria bersama anak kecil yang mirip dengan foto korban yang diunggah di media sosial. Ternyata benar bahwa bocah itu adalah AGN dan pria yang membawanya adalah pelakunya,” papar Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kapolsek Sragen Kota, Iptu Mashadi.

Setelah memastikan pelaku dan korban, keduanya akhirnya diamankan di Mapolsek Sragen Kota. Bersamaan dengan itu Polsek langsung berkoordinasi dengan Polsek Kartasura guna memastikan penemuan AGN yang diduga diculik oleh Kodim.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak, Anggota DPRD Tulungagung Juga Mengalami Kerusakan Mobil Usai Mengisi Dexlite di SPBU Sragen

Malam itu juga sekira pukul 23.15 WIB, tim Polsek Kartasura yang dipimpin Kapolsek AKP Dani Permana Putra langsung mendatangi Polsek Sragen untuk menjemput AGN dan mengamankan Kodim.

Iptu Mashadi menguraikan kasus dugaan penculikan siswi itu selanjutnya ditangani oleh Polsek Kartasura karena lokasi dan laporan awalnya ada di sana.

“Kami hanya menemukan dan mengamankan. Setelah itu, kami serahkan kembali ke Polsek Kartasura,” urainya.

Sementara Kodim diamankan berikut satu buah sepeda motor Shogun pelat Bali yakni DK 2004 CW yang dikendarainya untuk membawa kabur AGN.

“Modusnya, korban diajak mengamen biar dapatnya lebih banyak karena membawa anak kecil,” tandas Mashadi. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com