JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Bursa Ketum Partai Golkar, Bamsoet Klaim Dapat Dukungan 367 DPD

   
Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, saat memberikan pengarahan dalam Rapat Pimpinan Fraksi MPR RI, di Ruang GBHN, Komplek MPR RI, Jakarta, Senin (11/11/2019) / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menjelang Munas Desember 2019 mendatang, perang klaim dukungan antara Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo (Bamsoet) mulai terlihat kian gencar.

Tak mau kalah dengan Airlangga Hartarto, Wakil Ketua Bidang Pratama Partai Golkar, Bambang Soesatyo pun mengklaim dirinya sudah mendapatkan dukungan dari 367 DPD baik tingkat satu maupun tingkat dua.

“Dukungan DPD alhamdulillah sudah lebih dari 367 yang memiliki suara di daerah. Kami lihat nanti perkembangan selanjutnya,” ujar Bamsoet itu di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (18/11/2019).

Baca Juga :  Terbukti Langgar Kode Etik, Pelapor Kecewa Anwar Usman Hanya Diberi Teguran Tertulis

Kendati sudah mendapat dukungan, Bamsoet enggan menegaskan apakah dirinya akan maju atau tidak di Munas Golkar.

“Soal maju atau tidak maju, ya tunggu saja, sabar aja kenapa sih. Belanda masih jauh,” ujar Ketua MPR RI ini.

Menanggapi hal itu, loyalis Airlangga Hartarto, Ahmad Doli Kurnia meminta Bamsoet tak asal klaim. Sebab, ujar dia, mayoritas DPD provinsi telah menyatakan dukungan kepada Airlangga dalam rapimnas Golkar.

Baca Juga :  AHY: Kalau Kita Masih di Koalisi Perubahan, Hancur

“Saya ini Ketua DPD Golkar Sumut, saya menyampaikan dukungan kepada Pak Airlangga mewakili 33 kabupaten/kota. Jadi ukurannya itu aja,” ujar Doli saat ditemui di lokasi yang sama.

Jika asal klaim, ujar Doli, semua pihak juga bisa mengklaim. “Beberapa waktu lalu, Andi Sinulingga (loyalis Bamsoet) mengatakan didukung 383 DPD, sekarang Bamsoet katakan 367 DPD, terus yang benar yang mana?” ujar Ketua Komisi II DPR RI ini.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com