JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Cari yang Panas di Kedinginan Dieng?. Berendam Yuk ke Kalianget !!

Gerbang Selamat datang Taman Rekreasi Kalianget Jsnews/kiki Dian
   
Gerbang Selamat datang Taman Rekreasi Kalianget
Jsnews/kiki Dian

Di tengah suhu dingin objek wisata Dieng, ada satu objek wisata yang dapat Anda cari kehangatannya. Taman Rekreasi Pemandian Kalianget namanya berada di Desa Kalianget, kecamatan Wonosobo. Atau berjarak 45 menit dari Dieng.

Buka setiap hari, mulai pukul 07.00WIB-17.00WIB, obyek wisata ini menghadirkan pemandian dengan suguhan keindahan dan kesegaran udaranya. Terdapat dua kolam pemandian yang dapat dipilih oleh para pengunjung. Pada bagian bawah adalah kolam pemandian air panas, ada 2 buah. Kolam ini airnya panas bersumber dari eks PT.Dieng Jaya, atau dari Manggisan dan dari proses pengeboran sendiri.

Kolam Air panas yang mengandung belerang menjadi daya tarik pengunjung
Jsnews/Kiki Dian

Hanya cukup membayar tiket masuk ke kolam @Rp 7.000, setiap pengunjung boleh langsung berenang, berendam atau sekedar bermain air. Mereka biasanya memanfaatkan air panas sekaligus untuk terapi kesehatan dan tubuhnya karena kandungan belerang di dalamnya.

Baca Juga :  Yusril Nilai Permintaan untuk Mendiskualifikasi Gibran dalam Pilpres Terlambat

Sementara itu pada bagian atas, ada kolam pemandian air dingin yang bersumber dari kampung Bumen. Untuk masuk ke kolam pemandian air dingin ini pun tarifnya sama, yakni Rp 7.000/ orang. Jangan takut, di setiap kolam disediakan pula kamar mandi, dan kamar ganti untuk para pengunjung. Fasilitas lain bila kaum hawa tidak ingin berendam dilihat atau bercampur dengan yang lainnya, maka dapat menyewa kamar bath up untuk berendam, khususnya  pada kolam air panas. Total ada 11 kamar bath up, namun untuk masuk ke dalamnya hanya dibatasi 15 menit. Mengingat bau belerang yang mungkin sangat menyengat.

Baca Juga :  Kemnaker Imbau Gojek dan Grab Berikan THR, Asosiasi Driver Online Pesimis
Kolam air dingin yang turut dipadati pengunjung.
Jsnews/Kiki Dian

“Kalianget ini sudah dibuka pada tahun 1995 lalu. Jam operasionalnya memang mulai pukul 7 pagi sampai 5 sore, namun kadang situasional”,terang Eddy Haryanto, Kepala UPT Obyek wisata Wonosobo kepada Joglosemarnews, Rabu (13/11/2019).

Bahkan imbuh Eddy, pelayanan kepada pengunjung dimaksimalkan ketika hari libur atau Lebaran, sehingga tutup obyek wisata tersebut menunggu para pengunjung pulang.

Selesai berendam atau berenang, akan enak jika mencicipi aneka makanan yang disedikan di sejumlah kantin yang masih berada di seputaran taman ini, ada tempe kemul, bakso, mie dan aneka minuman hangat lainnya. #Kiki Dian

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com