JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Danskadik 405 Buka Lattis Susbamenjur Jasmil A-19 dan Susjurlata Jasmil A-4

   
Inspektur Upacara Komandan Skadron Pendidikan (Danskadik) 405 Lanud Adi Soemarmo Letkol Pom Dedy Y. Pamungkas, S.H.,saat menyematkan pita tanda latihan kepada perwakilan siswa. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Komandan Skadron Pendidikan (Danskadik) 405 Lanud Adi Soemarmo Letkol Pom Dedy Y. Pamungkas, S.H., membuka Latihan Praktis (Lattis) siswa Kursus Bintara Manajemen Jasmani Militer (Susbamenjur Jasmil) angkatan ke-19 dan Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama Jasmani Militer (Susjurlata Jasmil) angkatan ke-4 bertempat di Lapangan Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo, Rabu ( 6/11/2019).

Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P Damanik, S. T., dalam sambutan tertulis yang dibacakan Inspektur Upacara mengatakan bahwa latihan praktis yang direncanakan berlangsung selama sepuluh hari adalah untuk mengetahui dan mengukur tingkat kemampuan serta ketrampilan para siswa dalam menyerap sekaligus mempraktekkan materi pelajaran teori yang selama ini diterima. Namun tujuan terpenting dari kegiatan ini adalah untuk menguji kesiapan operasional pendidikan terkait baik personel maupun segala perangkat pendukungnya.

Baca Juga :  Tol Solo-Yogyakarta Dibuka Fungsional Sepanjang 22 KM Saat Mudik Lebaran 2024

“Berbagai materi pelajaran yang berkaitan dengan aspek manajemen jasmani militer akan dipraktekkan para siswa pada situasi yang mendekati medan sebenarnya,” ujarnya.

Sementara itu kepada para siswa Susjurlata Jasmil angkatan ke-4, berbagai materi pelajaran yang berkaitan dengan aspek jasmani militer akan dipraktekkan para siswa pada medan yang mendekati sebenarnya, sehingga dengan kegiatan Lattis ini para siswa diharapkan dapat melaksanakan tugas sesuai dengan bidangnya.

Baca Juga :  Keluarkan SE THR untuk Ojol dan Kurir, Pemkot Solo: Sifatnya Imbauan, yang Memutuskan Aplikator

“Untuk memperoleh hasil maksimal dari latihan praktis ini, saya berpesan kepada seluruh peserta latihan agar melaksanakan program latihan ini dengan sebaik baiknya dan penuh semangat serta mematuhi semua prosedur latihan yang berlaku, dengan tetap menjaga kewaspadaan, kesehatan serta selalu memperhatikan faktor keselamatan dan keamanan kerja,” pungkas Danlanud Adi Soemarmo.

Latis siswa Susbamenjur Jasmil Angkatan ke-19 diikuti sebanyak 10 siswa, sedangkan Susjurlata Jasmil Angkatan ke-4 diikuti sebanyak 25 siswa. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com